oleh

Berikut Solusi Mengurangi Angka Pengangguran Menurut Alumni Santri Wali Songo Ini

Kuala Tungkal – jurnalbidas.com. Label Kabupaten termiskin ke-2 Se-Provinsi Jambi merupakan momok tersendiri bagi para kandidat yang akan bertarung di pilkada Tanjab Barat kedepan hingga mewajibkan para calon untuk berfikir keras dan bekerja ekstra bila terpilih nanti untuk segera melepas lebel termiskin ke-2 tersebut.

Menurut Alumni Santri Wali Songo, Hairan, SH yang akan mendampingi UAS di kontestasi pilkada mendatang menyebutkan membuka lapangan kerja sebanyak-banyaknya dan meningkatkan peredaran modal usaha, merupakan pola terbaik mengatasi angka pengangguran.

“Menempatkan pencari kerja ke tempat yang sesuai kemampuan, dengan terstruktur dan mewajibkan setiap pelaku usaha untuk mengutamakan putra daerah dalam merekrut tenaga kerja juga merupakan solusi tentunya hal tersebut perlu dirumuskan dalam aturan yang baku.” Ujarnya.

Ditambahkannya, Melatih para pencari kerja untuk memiliki jiwa entrepreneur atau membuka usaha sendiri tentu lebih baik, yang terpenting adalah memberikan kesempatan dan modal usaha sesuai keterampilannya.

“Percuma memiliki keterampilan tapi tak punya peluang dan modal usaha, ini yang harus kita fokuskan kedepan bila diamanahkan.” Tambahnya.

Lanjutnya, sudah saatnya kita pemilik rumah menjadi tuan dirumah sendiri, berkeravitas di tempat sendiri, berinovasi di kampung sendiri, dan membangun daerah bersama.

“Daerah kita punya perairan, perkebunan, hasil komuditi asli, putra putri yang kreatif yang tak kalah dengan daerah yang lain, dan bila serius kita gali, kita bisa menjadi lebih baik dengan tangan kita sendiri, Insya Allah.” Tandasnya. (Red)

Komentar