oleh

Hairan, “Berkualitas, Itu Yang Paling Utama,”

Kuala Tungkal – jurnalbidas.com. Membangun sumberdaya manusia yang profesional, sehat, cerdas, dan inovatif yang nantinya mampu membawa perubahan dan perkembangan pada masyarakat menurut Hairan, SH menjadi modal utama menciptakan kesejahteraan dimasyarakat.

“Pertama kita harus tau dulu apa yang ingin kita capai, lalu kita bangun sumberdaya manusianya nah, disini peran pemerintah dibutuhkan untuk mendorong dengan program pendidikan sesuai keterampilan,” Ujarnya.

Menurutnya, sebagian besar masyarakat Tanjab Barat adalah petani, dan nelayan. yang dibutuhkan adalah infrastruktur yang baik, pengelolaan perkebunan dan mangsa pasar dari hasil pertanian yang menjadi fokus kedepan bila diamanahkan.

“Begitu juga nelayan, kita terutama dalam kota kuala tungkal di kenal dengan surganya kuliner laut. bila dikelola dengan baik bukan hanya meningkatkan kesejahteraan para nelayan tapi justru mampu menciptakan peluang bisnis baru untuk masyarakat. Sederhana, tapi tak bermakna bila kita diam.” Tambahnya.

Lanjutnya, sebenarnya masyarakat Tanjab Barat punya kemampuan sendiri dalam membangun dan berinovasi karena kita memiliki sumberdaya manusia yang mempuni, hanya saja kesempatan atau peluang yang tak dimiliki.

“Insya Allah kita akan ciptakan peluang itu, dari masyarakat untuk masyarakat. Do’akan dan dukung kami, kita wujudkan dan buktikan kita sendiri bisa.” (Tim)

Komentar