oleh

Mungkinkah Penggantian Nama WFC Efek Dari “Post Power Syndrome”?

Kuala Tungkal – jurnalbidas.com. Setelah viral dengan pemberian nama Rumah Sakit Merlung menjadi Rumah Sakit Khairudin yang diketahui merupakan nama dari ayah kandung Bupati Safrial, Kini di penghujung masa jabatannya sebagai Bupati Tanjab Barat, Safrial kembali memberikan kejutan untuk masyarakat Tanjab Barat dengan mengganti nama Watter Front City (WFC) menjadi Titian Orang Kayo Rajo Mustiko Alam.

Water Front City atau yang akrab di singkat WFC yang dibangun di masa Bupati H. Usman Ermulan sebagai sarana multi fungsi selain pemecah ombak, WFC juga merupakan icon wisata yang sangat familiyar baik bagi masyarakat Kab. Tanjab Barat maupun daerah kabupaten tetangga se-provinsi Jambi.

“Harusnya untuk penggantian nama hendaklah lebih bijak, koordinasi dan sesuaikan dengan adat istiadat setempat. dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung.” Ungkap Tokoh Tanjab Barat, Adi Aspandi.

Menurutnya, banyak yang lebih bermanfaat diperbuat bila memang seorang visioner, bukan ngurusin nama tempat wisata yang sudah dibuat oleh pencetus idenya lebih lanjut dikatakannya, jangan sampai publik menilai ini merupakan gejala ‘Post Power Syndrome’.

Post Power Syndrome ini biasanya merupakan keadaan yang menimbulkan gangguan fisik, sosial, dan spiritual pada lanjut usia saat memasuki waktu pensiun sehingga dapat menghambat aktifitas mereka dalam menjalani kehidupan sehari-hari.” Tukasnya.

Lalu, benarkah Post Power Syndrome menjadi dasar berubahnya nama tempat wisata tepi laut WATER FRONT CITY menjadi Titian Orang Kayo Rajo Mustiko Alam? Entahlah! semoga tak ada yang merasa meraja raja di kampung raja. (St*2)

Komentar