oleh

Para Pejabat Pemerintahan Yang Tak Netral Di Pilkada Hukumnya Pidana

Kuala Tungkal – jurnalbidas.com. Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Kabupaten Tanjung Jabung Barat mengingatkan, untuk kandidat Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati yang akan bertarung pada tanggal 9 Desember 2020 agar tidak melibatkan para pejabat BUMN, BUMD, ASN, Anggota TNI, dan Polri.Sesuai dengan undang-undang pemilu Nomor 189.

”Kalau ada salah satu kandidat Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati dengan sengaja melibatkan para pejabat tersebut. Jelas hukuman pidana.” ujar Komisioner Kordiv Hukum penanganan pelanggaran, BAWASLU Kabupaten Tanjab Barat, Mohd. Yasin.

Dia juga berharap para kepala Pemerintahan Kecamatan dan Kelurahan agar tidak ikut berpartisipasi untuk memenangkan salah satu kandidat yang akan bertarung pada bulan Desember 2020 mendatang.

“Memasuki tahapan apalagi masa kampanye, kita minta kepala pemerintahan baik kelurahan sampai kecamatan agar netral dan tidak memihak kepada salah satu calon kandidat” Tegasnya.

Kepada masyarakat Kab. Tanjab Barat, agar segera melaporkan apabila terjadi hal – hal yang dianggap mencederai pesta demokrasi apalagi berkaitan dengan Tindak Pidana dan pihak pelapor akan dijamin kerahasiaannya oleh BAWASLU Kab. Tanjab Barat. (Tim)

Komentar