oleh

Terkait Dunia Pendidikan, Ini Yang Ingin Dilakukan UAS-HAIRAN Bila Diamanahkan

Kuala Tungkal – jurnalbidas.com. Salah satu yang menjadi VISI MISI Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat, H. Anwar Sadat – Hairan, SH yang kelak akan menjadi prioritas kedepan bila diamanahkan adalah meningkatkan dunia pendidikan, menggratiskan biaya pendidikan sampai ketingkat SMA/Sederajat hingga tak ada lagi Putra Putri Tanjab Barat yang tidak tamat SMA/Sederajat.

“Insya Allah Kita akan gratiskan sekolah sampai ke SMA/Sederajat, tak sampai disitu kita akan berikan beasiswa untuk putra putri Tanjab Barat berdasarkan prestasi secara terbuka hingga masyarakat mampu menilai mana yang benar – benar pantas menerima bukan karena anak pejabat atau keluarga dekat.” Ungkapnya.

Menurut UAS, dirinya sudah sangat lama mendambakan Putra Putri Tanjab Barat ini membangun daerah ini dengan tangannya sendiri, berkarir dinegeri sendiri, karena menurutnya Tanjab Barat ini adalah tempatnya orang cerdas.

“Coba bayangkan kalau anak – anak kita jadi Dokter Spesialis, Ahli Kimia, Ahli Matetatika, Ahli Ekonomi, Ahli Agama, dan bekerja didaerah sendiri ‘kan tidak perlu impor dari luar? kita akan berikan mereka fasilitas, beasiswa, untuk menggapai itu dengan prestasi yang mereka miliki.” Tambahnya.

Sambungnya, kedepan dirinya juga akan menghidupkan kembali madrasah yang hampir mati suri di Tanjab Barat, Dia akan menyetarakan terkait fasilitas dan dana karena para ustazd yang mengajar dimadrasah itu menurutnya juga guru, punya kewajiban mengajar.

“Insya Allah, tak ada lagi perbedaan. Target saya 5 tahun kedepan kita mampu melahirkan generasi yang dibekali dengan agama, membentuk kepribadian yang baik hingga menjadi sebuah KEBERKAHAN untuk kedua orang tuanya, daerahnya, dan negara.” Tukasnya. (red)

Komentar