oleh

UAS, Kita Niatan Kedepan Tanjab Barat Mampu Swasembada Beras

Kuala Tungkal – jurnalbidas.com. Dalam rangka silahturahmi, pertemuan dengan para simpatisan dan pendukung UAS – Hairan di kediaman H. Sjafril Simamora, SH yang dihadiri ratusan pasang mata para pendukung UAS menyampaikan niatannya untuk menciptakan swasembada beras di tempat kelahirannya ini.

“Beras merupakan bahan makanan pokok kita, kita memiliki lahan yang luas, potensi alam, serta kemampuan menciptakan swasembada beras. Kedepan saya berniatan ingin ciptakan minimal 1000 Ha cetak sawah.” Ucapnya didepan ratusan pasang mata pendung yang antusias.

Lanjutnya, bila didaerah lain bisa kenapa kita tidak? Kita akan terapkan jual-beli hasil pertanian hingga mampu menjaga standarisasi harga yang selalu menjadi keluhan para petani kita.

“Jangan giliran bertanam harga stabil, giliran masa panen justru harga anjlok. Disini sistem jual-beli akan diterapkan, dalam artian pemerintah wajib membeli hasil tani dari masyarakat hingga mengatur pemasaran. Jadi kedepan Tanjab Barat mampu swasembada beras.” Tukasnya. (Red)

Komentar