oleh

Wabup Hairan Himbau Kendaraan Melebihi Tonase

Batang Asam – jurnalbidas.com. Atas laporan beberapa masyarakat terkait lalu lintas kendaraan besar yang melebihi tonase dan berpotensi merusak jalan, Wakil Bupati Kab. Tanjab Barat, Hairan, SH melakukan insfeksi mendadak di Desa tanjung bojo, tepatnya jalan lintas lubuk bernai.

Mendapati beberapa kendaraan dengan bertonase yang melebihi kapasitas jalan dilokasi, Wabup Kab. Tanjab Barat ini menghimbau kepada sopir dumtruck untuk kedepan mengurangi kapasitas muatan sesuai dengan kapasitas jalan.

Menurutnya, kendararaan yang bertonase melebihi kapasitas jalan ini berpotensi merusak fasilitas jalan umum dan ini tidak boleh lagi terjadi.

“Kalau jalan ini rusak akibat kepentingan segelintir orang hingga mengorbankan masyarakat banyak pengguna jalan ini tentu akan menjadi beban bagi pemerintahan terkait perbaikan dan pemeliharaan jalan, hari ini kita sifatnya menghimbau bila kedepan masih terjadi kita akan lakukan pemasangan portal.” Tukasnya,

Terpisah, Kadis perhubungan Samsul Jauhari dihubungi melalui ponselnya membenarkan kalau jalan lintas desa tanjung bojo menuju lubuk bernai merupakan jalan kabupaten, dan kapasitas jalan maksimal 6 -8 Ton.

“Benar itu jalan Kabupaten yang kapasitas hanya 6 – 8 Ton. hal ini akan kita tindak lanjuti.” Singkatnya. (red)

Komentar