oleh

Yogie : Bupati Itu Harusnya Kurangi Kegiatan Seremonial !!

Kualatungkal – jurnalbidas.com. Ya, memang miris bila memiliki seorang pimpinan hanya mampu menjalankan kegiatan serimonial saja tanpa memiliki arah dan tujuan yang jelas terkait program dan kesejahteraan masyarakatnya, Ketua Komisi II DPRD Tanjabbar, Suprayogi Syaiful, S.IP menyebutkan agar Bupati mengurangi kegiatan serimonial dan mulai berfikir akan kesejahteraan masyarakat terutama petani.

“Kita minta Bupati itu pikirkan petani dan kurangi kegiatan yang seremonial, kesana kemari, ” Ujarnya (7/7)

Politisi golkar ini mengatakan kalau Kementrian Pertanian Republik Indonesia telah mengeluarkan surat edaran mengenai harga Tanda Buah Segar (TBS). hanya tinggal realisasi di lapangan, harus ada langkah kongkrit  dari pemkab dalam menampung persoalan ini.

“Pemkab harus ada konsep menjalankan arahan kementrian pertanian ini, jangan sampai intruksi ini dilapangan tidak berjalan.” tegasnya.

Sementara itu, Tokoh Masyrakat Tungkal Ulu, Alamsyah, sangat menyayangkan dengan sikap Bupati yang terkesan tutup mata tidak sama dengan Bupati daerah lain antusias membela kepentingan petani dengan turun ke pabrik meninjau harga secara langsung sesuai dengan himbauan Mentan.

“Padahal himbauan harga Rp 1.600/Kg itu saja sudah salah kaprah dibandingkan dengan harga pupuk dan herbisida sekarang, namun Bupati tutup mata jeritan petani yang juga masyarakatnya, karena tanjab barat ini bukan hanya kualatungkal saja,  (red)

Komentar