19 Usulan Prioritas dan 9 Usulan Cadangan Lahir Pada Musrembang Kec. Bram Itam

Bram Itam Raya – Bidas. Pelaksanaan Musrenbang Tingkat Kecamatan Bram Itam Tahun Anggaran 2018 yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Bram Itam membuahkan 19 usulan Prioritas dan 9 usulan cadangan, Selasa (31/1/18)

Acara dibuka oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan Drs. H. Ahmad Palloge menyampaikan tentang penerapan e-musrenbang pada tahun 2018 ini bukan hanya lebih mengedepankan usulan, namun harus juga memperhatikan dalam rangka mewujudkan visi misi Bupati Tanjung Jabung Barat yang dituangkan dalam RPJMD 2016 s/d Tahun 2021.

Camat Bram Itam Hendri Fonda, S.STP, dalam laporannya mengatakan bahwa rumusan 19 Usulan Prioritas dan 9 Usulan Cadangan disampaikan telah melalui musyawarah di tingkat kelurahan dan Desa –Desa di wilayah Bram Itam, dalam laporannya Camat sangat mengharapkan partisipasi masyarakat dalam menentukan arah Pembangunan Daerah untuk memberikan masukan – masukan dalam memenuhi kebutuhan pembangunan melalui Lurah dan Kepala Desa setempat.

Pada pelaksanaan musrenbang tahun lalu ada beberapa usulan yang telah terakomodir akan dilaksanakan kegiatannya di tahun anggaran 2018 ini,

Camat menghimbau kepada Perangkat Kelurahan dan Desa dalam pelaksanaan kegiatan 2018 ini dapat berkoordinasi penuh dengan jajaran kecamatan, pendamping desa dan apabila perlu bekerja sama dengan pihak Kepolisian dan Pihak TNI agar kegiatan pembangunan di Desa- Desa lebih Optimal.

Sementara itu, dalam sambutan Kepala Bappeda yang diwakili oleh Sekretaris Bappeda Refriyendri, Sos. I mengharapkan Lurah dan Kepala Desa terus mengusulkan Kebutuhan Pembangunan walaupun ditahun sebelumnya belum dapat terakomodir di Tahun Anggaran 2018 ini,”Salah satu yang menjadi pembahasan yang menarik yang sangat diharapkan oleh beberapa Kepala Desa adalah pembangunan Jalan Harmoko yang merupakan jalan penghubung untuk 4 buah desa di Kecamatan Bram Itam”. Ujar Yendri.

Untuk Peningkatan infrastruktur Jalan merupakan salah satu usulan yang paling banyak diusulkan selain jembatan, serta dalam rangka penunjang pelaksanaan kegiatan di Bidang Pendidikan dan Kesehatan ada beberapa usulan untuk rehab kantor urusan kesehatan dan Sekolah – Sekolah.

Musrenbang Kecamatan Bram Itam dihadiri oleh Anggota DPRD, Kapolsek, Kepala Rayon Militer , Kepala Kantor Urusan Agama ditingkat Kecamatan Bram Itam, Para Undangan Organisasi Perangkat Daerah yang mewakili dan Kepala Desa dan unsur – unsur Masyarakat di Kecamatan Bram Itam. (red) 

Komentar