4 Jam Sebelum Rapat Merasionalkan Anggaran, Pemkab Tayangkan Lagi Proyek Senilai 4 M

Kuala Tungkal – jurnalbidas.com. Melemahnya perekonomian masyarakat ditengah pandemi covid-19 dan ancaman devisit keuangan dari prediksi menurunnya target DBH tahun 2020 sebesar 35% dari target 403 M akibat penurunan harga minyak dunia tampaknya memicu lahirnya beberapa proyek besar yang dinilai prematur dan sarat kepentingan.

Setelah dihebohkan dengan pembangunan gedung banggar yang penuh kontroversi kini pemkab Tanjabbar kembali menayangkan proyek dengan nilai pagu 4 M, Pembangunan/ Peningkatan skala kawasan Kec. Seberang Kota.

Mirisnya, penayangan proyek senilai 4 Miliyar tersebut dilakukan 4 jam sebelum rapat merasionalkan anggaran tadi malam jam 20.00 Wib dibalai pertemuan gedung kantor bupati disaat masyarakat dihimbau utuk tidak berkumpul – kumpul dan dirumah saja.

“Apa yang mendorong pemkab mempercepat pelaksanaan beberapa mega proyek yang dinilai kurang bermanfaat saat ini, sementara keresahan masyarakat akan himpitan ekonomi di tengah – tengah pandemi covid-19, dan ancaman devisit keuangan daerah dari penurunan target DBH.” Ungkap pengamat kebijakan pemerintahan, Mukhtar.

Lanjutnya, terlepas dari itu dia juga mempertanyakan manfaat dari pengumpulan para pejabat tadi malam sementara larangan berkumpul – kumpul dan tetap dirumah saja tengah digalakkan untuk memutus rantai penyebaran corona.

“Dari informasi yang dihimpun hasil dari rapat tersebut adalah merasionalkan anggaran sendiri-sendiri oleh OPD dan Kepala Bagian lingkup Setda Tanjabbar. Kalau hasil rapat seperti itu kenapa tidak disurati saja? Malah mengumpulkan orang dengan alasan penting.” Tukasnya. (Red)

Komentar