Ada Bangunan Permanen Di Tanah Yang Akan Dibeli Pemkab, Ini Kata Dartono

Kuala Tungkal – jurnalbidas.com. Entah ‘kebetulan‘ atau memang mengetahui site plan pembangunan Kab. Tanjab Barat, berbatasan dan entah termasuk tanah yang akan dibeli oleh Pemkab Tanjab Barat kini telah berdiri bangunan permanen yang berlokasi di samping Kantor Bupati Tanjab Barat RT. 12 Kel. Sriwijaya.

Sebelumnya lokasi tersebut tidak memiliki akses infrastruktur dan sejak awal tahun pembangunan akses mulai dilakukan dengan dibuatnya jalan timbunan tanah lokal dan saat ini melalui dana APBD Kab. Tanjab Barat tahun 2019 telah digelontorkan dana sebesar 3,8 Miliyar untuk membangun jembatan penghubung menuju lokasi.

Tak sampai disitu, berdasarkan data yang dihimpun, Pemkab Kembali menggelontorkan dana hampir 15 Miliyar untuk pembangunan pengembangan komplek perkantoran Bupati yang saat ini tengah memasuki akhir tahapan lelang di portal LPSE Kab. Tanjab Barat.

“Ya, Tanah itu sudah resmi kita beli dan sudah dilakukan pembayaran sekitar tiga minggu yang lalu dengan luasan 18180 M2 dan harga pun sesuai negosiasi.” ungkap Kapala Bagian Sapras, Dartono pada media ini.

Menurutnya, pembayaran harga tanah tersebut dilakukan dengan menegosiasikan harganya, dan bukan sama dengan pagu anggaran di dalam DPA.

“harganya dibawah pagu yang dianggarkan, saya lupa pastinya yang jelas sekitar 1, 3 M kalau tidak salah bersih yang diterima pemilik tanah diluar pajak.” tambahnya.

Dartono menjelaskan bahwasanya tanah yang dibeli pemda seluas 18180 M2 tersebut tidak termasuk tanah yang saat ini berdiri bangunan permanen yang disangkakan.

“Tidak termasuk, tanah yang dibeli pemkab ini batasnya jalan timbunan tanah lokal yang dibuat oleh pemilik tanah sebelumnya, jadi jalan yang saat ini timbunan tanah lokal itu termasuk luasan tanah pemda.” tukasnya. (satria)

Komentar