Agung Ridho: Karang Taruna Wadah Pemuda Turut Bangun Desa

Kuala Betara – jurnalbidas.com.  Sebagaimana di ketahui, Karang Taruna adalah salah satu organisasi kepemudaan di Indonesia. Sebagai wadah pengembangan generasi muda nonpartisan yang terutama bergerak dibidang kesejahteraan sosial, Karang Taruna didirikan dengan tujuan memberikan pembinaan dan pemberdayaan kepada para remaja, misalnya dalam bidang keorganisasian, ekonomi, olahraga, ketrampilan, advokasi, keagamaan dan kesenian.

Adalah Agung Ridho, salah satu pemuda Desa Tanjung Pasir Kecamatan Kuala Betara Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang aktif menggerakkan pemuda dan remaja di desanya dalam berbagai kegiatan kepemudaan. Salah satunya baru-baru ini agung bersama rekan-rekannya sukses melaksanakan Open Turnamen Bola Voly Karang Taruna Desa Tanjung Pasir. Menurut agung (panggilan akrabnya), kegiatan open turnamen tersebut di harapakan bisa memupuk kesatuan dan persatuan pemuda sebagai pelopor regenerasi bangsa.

Mahasiswa Program Studi Komuniksi Penyiaran Islam (KPI) di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) An Nadwah Kuala Tungkal Angkatan 2018 yang juga anggota aktif HMI ini memang di kenal sangat aktif menggerakkan para pemuda dan remaja di desanya dalam kegiatan-kegiatan karang taruna.

“Karang taruna adalah wadah untuk memupuk semangat dan membangun kesadaran pemuda agar turut serta dalam pembangunan berkelanjutan. Dan tentunya harus kita mulai dari hal-hal kecil yang bernilai positif seperti kegiatan open turnamen ini”, jelasnya.

Bagi agung, turut berperannya pemuda dalam pembangunan di desa/kelurahan adalah salah satu indikasi kemajuan desa ke arah yang lebih baik. Agung berharap lewat organisasi karang taruna, dirinya beserta seluruh pemuda bisa berkontribusi demi mewujudkan Desa Tanjung Pasir menjadi Desa yang mandiri dan maju. (red)

Komentar