Ah, Sidak Wabup Drs. Amir Sakib Sudah Diprediksi Pegawai

 

Kuala Tungkal – Bidas. Setelah Inspeksi Mendadak (Sidak) yang dilakukan Bupati DR. Ir. H. Safrial, MS pada rabu (7/2) kemarin, Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib kembali melakukan hal serupa. Setiap bagian dilingkup Sekeretariat Daerah didatangi satu persatu.

Namun dari sidak yang dilakukan Wabup bersama Asisten II dan Asisten III ini, tidak mendapati ruangan yang kosong. Dan sudah ditunggu pegawai disetiap bagian. Sehingga diduga Inspeksi mendadak tersebut sudah diketahui pegawai.

Saat dikonfirmasi terkait hasil sidak, Wakil Bupati Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib mengatakan Inspeksi Mendadak (Sidak) yang dilakukan sebagai tindak lanjut dari sidak yang dilakukan Pak Bupati kemarin. Bagaimana perkembangan tingkat kedisiplinan pegawai baik saat Absen Pagi maupun Sore.

“sore ini mungkin mereka sudah tau saya akan melakukan sidak bersama Asisten II dan Asisten III jadi mereka cepat-cepat datang,” ujar Wabup H. Amir Sakib usai menggelar sidak, Kamis (8/2).

Ia mengatakan, rencananya tadi Sidak yang dilakukan jam 02.00 wib. Hanya saja mengingat mereka pegawai ini masih belum sempat pulang sholat dan makan, sidak dilakukan jam 03.00 wib.

“ternyata jam itu dari hitungan kita mereka sudah datang dahulu. Kita toleransi jugalah mereka bekerja sampai jam 02.00 wib belum sempat balik, jam 03.00 wib mereka baru balik kerumah. Itu dak masalah bagi kita,” sebut Wabup.

Dari hasil sidak terlihat mereka pegawai ini sudah mulai meningkatkan kedisiplinan. “sesuai arahan saat apel pagi, kita akan berikan semacam reward. Yang rajin kita beri piagam begitu pula sebaliknya kepada yang malas,” terang Wabup.

Untuk kehadiran dari kasat mata dan absen yang dilakukan, rata-rata kehadiran pegawai ini sudah mencapai 95 persen.” Tapi entahlah untuk hari-hari berikutnya. Dan kegiatan sidak kehadiran pegawai ini akan kita lakukan secara berkelanjutan,” pungkas Wabup. (red) 

Komentar