Akan Ada Rute Kuala Tungkal – Batam, Langsung Di Roro

Kuala Tungkal – Bidas. Pelabuhan Roro Kuala Tungkal tampaknya tak henti – hentinya menjadi perhatian Pemkab Tanjung Jabung Barat untuk meningkatkan rute perjalannya.

Keseriusan Bupati Tanjab Barat, Dr. Ir. H. Safrial, MS ini terbukti terkoordinasikannya dengan Gubernur Jambi Zumi Zola dalam upaya menambah rute perjalanan kapal roro antara Kuala Tungkal – Batam.

Hal ini disampaikan Gubernur provinsi jambi pada sambutannya meresmikan Kampung pancasila, tebing tinggi (21/03) kemarin. dalam sambutannya Beliau mengatakan “Saya habis ini langsung ke Jakarta menemui kementrian perhubungan guna memperjuangkan pelabuhan Roro Kabupaten Tanjung Jabung Barat, kita akan minta satu kapal dengan izin jalur ke Batam untuk pelabuhan Roro Kuala Tungkal guna tranportasi Orang dan barang dari Tungkal ke Batam.” Ujarnya.

Dalam Sambutannya Gubernur Jambi Zumi Zola juga membenarkan bahwa ia telah berkoordinasi dengan Bupati Tanjab Barat dalam hal ini. “Dan ini (izin jalur kebatam_red) sudah saya bicarakan sama Pak Bupati Safrial.” Tukas Zola. (st*2)

Komentar