Akibat Manuver Sekre, Muscab Demokrat Tanjab Barat Tertunda

Jambi – jurnalbidas.com. Entah tidak mengerti aturan AD-ART atau memang caranya untuk meloloskan sebuah hasrat dalam pemilihan Ketua Partai Demokrat Tanjab Barat sehingga salah satu dari calon ketua dapat lolos pendaftaran meski tak memenuhi syarat.

Peltu Ketua DPC Kabupaten Tanjabbar, H.Umar Ibrahim membenarkan Muscab Demokrat untuk kabupaten Tanjabbar ditunda oleh DPP, alasan nya karena dari 2 calon yang mendaftarkan diri Jamal Darmawan dan Raden Ateng. Yang tak memenuhi syarat itu Raden Ateng.

“Ya benar ditunda untuk tanjabbar Muscab nya salah satu calon tak memenuhi syarat, dikarenakan hanya tamatan SMP,” Ujar H.Umar Ibrahim.

Manuver ‘sang sekretaris’ ini tentu seakan menampar keras partai Demokrat Tanjung Jabung Barat, atas kejadian tersebut ketua DPC mendapatkan teguran dari DPP karena menerima berkas pendaftaraan calon yang hanya tamatan SMP.

“DPP beri teguran, namun Raden Ateng itu mendaftar tidak lewat saya selaku Ketua DPC, dia mendaftar lewat Sekjen yang menerima berkas itu, jadi DPP minta DPC memberikan teguran kepada Sekretaris,” Ungkapnya.

Menurut Umar Ibrahim, bahwa mayoritas dukungan PAC itu memberikan dukungan kepada Jamal Darmawan.

“Iya kalau keputusan DPP tunda ya kita harus ngikut, paling cepat Juni akan dilaksanakan Muscab  untuk daerah yang ditunda,” tukasnya.

Apakah manuver yang dilakukan oleh ‘sang sekretaris’ merupakan bentuk dari pencegalan majunya Jamal Darmawan sebagai calon Ketua Demokrat Tanjab Barat? Entahlah! (red)

Komentar