Aksi Damai, KAMMI Kab. Tanjabbar Gelar Aksi Peduli Bahaya Asap

Kuala Tungkal – jurnalbidas.com. Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim indonesia (KAMMI) mengadakan aksi peduli bahaya asap yang digelar di simpang Jalan Prof. Sri Soedewi hari ini, minggu pukul 16.00 WIB (22/9).

Dalam aksi ini KAMMI membagi – bagikan masker kepada warga yang melintas dan warga sekitar sambil menyampaikan pesan – pesan yang dimuat pada karton karton yang bertulis prihatin dan peduli bahaya Asap, bersama-sama menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, dan meminta agar pemerintah bertindak tegas terhadap pelaku kebakaran hutan dan lahan.

Dalam orasinya, Supriyanto selaku koordinator lapangan menyampaikan tentang pentingnya peduli bahaya asap, terlebih di saat-saat sekarang ini.

“Mari warga bersama sama turut serta menjaga kesehatan diri, keluarga, dan lingkungan sekitar.” Ungkap Supriyanto dalam orasinya.

Lalu ditutup oleh saudara Munir selaku ketua KAMMI “Pemerintah bersama-sama masyarakat untuk dapat memfasilitasi korban dampak bahaya asap yang semakin hari semakin bertambah.” Seru Munir, Ketua KAMMI Kab. Tanjab Barat.

Selain itu, diakhir orasinya KAMMI mengajak warga agar perbanyak istighfar, ibadah, dan ikuti sholat istisqo dan berdo’a bersama agar Allah angkat musibah asap ini. (Satria)

Komentar