Amin Rizlan : HANURA Tidak Pernah Mendukung Perubahan Nama Kab. Tanjab Barat

Politik0 views

Kuala Tungkal – Bidas. Terkait Pandangan umum fraksi partai HANURA pada paripurna di DPRD Kab. Tanjab Barat yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD, Ahmad Jahfar, SH jum’at (23/02) mengenai wacana perubahan nama Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang disampaikan oleh Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS menuai kontra di tubuh partai Hati nurani Rakyat (HANURA) Kabupaten Tanjung Jabung barat.

Ketua Partai HANURA, Amin Rizlan saat dikonfirmasi Bidas menjelaskan. (24/02) “Wacana yang dicanangkan oleh Bupati Tanjung Jabung Barat Cukup Baik, Tapi Partai HANURA tidak pernah mengeluarkan dukungan untuk mendukung wacana tersebut. Karena merubah nama kabupaten tak semudah membalikkan telapak tangan.” Ungkapnya.

“Untuk salah satu MEDIA ONLINE yang telah memuat berita terkait dukungan HANURA terhadap wacana perubahan nama kab. Tanjung Jabung Barat untuk segera mengklarifikasi. Sebab dalam pemberitaan tersebut jelas tertulis (Paragraf 3 : Menanggapi hal itu, Anggota DPRD Tanjab Barat Jamal Darmawan Sie, SE, MM mengatakan bahwa dirinya bersama Fraksi Demokrat Hanura mendukung pergantian nama Kabupaten tersebut.)” Teraangnya.

Lanjut Amin, “(Paragraf 6 : Lanjut Jamal, Fraksi Demokrat Hanura menyampaikan apresiasi kepada Bupati mersepon saran usulan yang disampaikan fraksinya untuk perubahan nama Kabupaten Tanjab Barat itu.) ” Selaku ketua partai HANURA Kita tidak pernah membicarakan hal tersebut. Perubahan nama Kabupaten Tanjab Barat bukan permasalahan kecil ataupun sepele.” Tegasnya.

“Untuk diketahui Jamal Darmawan Sie, SE, MM bukan wakil dari partai hanura. Bila pemberitaan pada salah satu media online tersebut disinyalir mengandung unsur merusak nama baik HANURA Kab. Tanjab Barat terlebih mendekati tahun politik ini, kita akan bawa ke pihak hukum.” Tukasnya.

Sejatinya, Pandangan fraksi yang disampaikan oleh perwakilan parpol yang duduk di DPRD Kab. Tanjab Barat adalah mewakili suara Parpol yang disandangnya. Menetapkan, menyampaikan, serta menelaah pandangan politik hendaknya dimusyawarahkan di tubuh partai politik tersebut. (st*2)

Komentar