Amin rizlan,“Dimana Slip Form Paver?

Hukum0 views

Kuala Tungkal – Bidas. Pemenang Lelang pekerjaan Peningkatan Struktur Jalan Jend. Sudirman PT. MURIA INDAH yang di tetapkan oleh ULP-POKJA 14 PERUBAHAN DPUPR yang di ketuai oleh Slamat Riadi dengan harga penawaran tertinggi sebesar Rp 5.899.584.000,00 pada tanggal 28 Juli 2017 lalu, sedang dalam tahap progres pekerjaan.

Akan tetapi pekerjaan tersebut telah menuai kritikan pedas dari salah satu ketua asosiasi di kab. Tanjab barat, Amin Rizlan. “Dimana Pengawas PU dan konsultan saat pekerjaan itu sedang berlangsung? Mengapa diam dan terkesan tutup mata akan pekerjaan tersebut.” Ungkapnya saat di temui di kediamannya.

Tambahnya, “pekerjaan tersebut telah menyimpang dari ketentuan yang sdh tertuang dalam dokumen lelang, bila ketentuan yang menjadi persyaratan dalam lelang merupakan salah satu unsur dalam memenangkan tender seharusnya berada di lapangan saat pekerjaan berlangsung.” Ungkapnya berang.

Peningkatan struktur jalan jend. Sudirman yang tengah di kerjakan ini di nilai tidak sesuai dengan apa yang di syaratkan dalam dokumen lelang. Amin rizlan,“Dimana Slip Form Paver? Mengapa tak pernah terlihat di lapangan.” Bebernya untuk BIDAS.

“Slip Form Pavers merupakan salah satu alat yag menjadi persyaratan dalam lelang pekerjaan tersebut, bila PT. MURIA INDAH menjadi pemenang lelang dengan harga tertinggi dari penawaran yang di buka oleh panitia lelang, seharusnya alat tersebut wajib ada saat pekerjaan berlangsung.” Tarangnya untuk BIDAS.

Tambah Amin Rizlan “Bila Alat Slip Form Pavers tidak ada di lapangan maka, kritebilitas ULP-POKJA 14 PERUBAHAN saya pertanyakan, karena telah memenangkan perusahaan yg tak memiliki alat tersebut.” Imbuhnya untuk BIDAS.

“Dalam dokumen lelang juga salah dalam penulisan alat tersebut, seharusnya Slip Form Pavers tapi dalam dokumen lelang tertulis Slip From Paver. Tentu berbeda terkait alat yang di maksud.” Tutupnya. (sr)

Komentar