Bantuan BPBD Tanjabbar Telah Diterima Korban Kebakaran Senyerang

H. Budi Prasetyo NW saat berada di lokasi kebakaran (dok).

Senyerang – Bidas. Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kab. Tanjab Barat berkoordinasi dengan Dinsos Tanjab Barat pada hari ini (24/10) serahkan bantuan bencana kebakaran di kecamatan senyerang.

“Penyerahan bantuan dari BPBD Tanjab Barat dan Dinsos Tanjab Barat, terhadap Korban bencana kebakaran yang terjadi di parit yunus Rt. 09 Kel. Senyerang Kec. Senyerang terhadap korban. Di lakukan hari ini.(24/10).” Ungkap KALAKSA BPBD Tanjab Barat melalui Kabid PB (Penanggulangan Bencana)nya, H. Budi Prasetyo NW. di selala – sela penyerahan bantuan tersebut pada Bidas.(24/10)

Photo H. Budi beserta tim saat di lokasi kebakaran (dok).

Peristiwa bencana kebakaran yang terjadi pada Minggu 22 Oktober 2017 pukul 22:45 Wib. Telah menghanguskan 2 (dua) unit rumah hunian milik H. Jumani yang terdiri dari 5 (lima) jiwa, dan keluarga Siswadi dengan 2 (dua) jiwa. “Saya atas nama KALAKSA BPBD Tanjab Barat dan seluruh jajaran turut berduka cita atas musibah yang menimpa keluarga korban, semoga keluarga korban di beri kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi ini.” Ungkap H. Budi Prasetyo NW.

Penyerahan bantuan oleh perwakilan BPBD TANJABBARAT yang diwakilkan Kabid Bencana & Rehabilitasi H. Budi Prasetyo NW didampingi anggota satgas TRC BPBD dan bantuan dari Dinsos Tanjabbar diwakilkan oleh Korlap TAGANA Joko Triono beserta anggota. Hadir dilokasi bencana Lurah Senyerang dan ketua Rt 09, Anggota Sat Pol PP Kecamatan dan Tokoh masyarakat.

Bantuan diserahkan dan diterima langsung oleh perwakilan keluarga korban yang terkena bencana. ” Adapun Jenis Bantuan dari BPBD Yaitu makanan siap saji 2 (dua) paket, makanan tambahan gizi 2 (dua) paket, selimut 2 (dua) buah, paket sandang 3 (tiga) paket, perlengkapan makan 2 (dua) paket. Dan sisanya merupakan bantuan dari Dinsos Tanjab Barat.”

Keberangkatan Tim pengantar bantuan dengan menggunakan Speed Boat milik BPBD Tanjab Barat. (Dok)

“Karena beberapa pertimbangan maka Pendistribusian bantuan di pilih melalui sungai dengan menggunakan Speed boat milik BPBD Tanjab Barat.” Pungkas H. Budi Prasetyo NW pada Bidas.

Komentar