BBM Eceran Naik, Abang Ojek Menjerit

Pemerintahan42 Dilihat

Kuala Tungkal – Bidas. Kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis petramax dan petralite di kalangan pengguna kendaraan bermotor di kuala tungkal cukup mengejutkan bagi para abang – abang ojek di kuala tungkal.

Kenaikan petramax yang semula Rp.10.000,- menjadi Rp.11.000,- dan petralite dari Rp.9000,- menjadi Rp.10.000,- di kalangan pengencer BBM. dirasakan cukup memberatkan. hal ini disebabkan kenaikan ongkos ojek sulit untuk di naikkan.

Menurut salah satu pengemudi ojek kuala tungkal, agus (35) mengatakan. “Kenaikan harga BBM ini cukup memberatkan bagi kami pengendara ojek rasanya ingin menjerit, kita tidak mungkin menaikkan ongkos ojek kepada penumpang. mana penumpang saat ini sepi.” Ungkapnya (19/1).

“BBM jenis Petramax dan Petralite kan bukan jenis BBM bersubsidi, jadi kenaikannya mungkin tidak dipublikasikan. dan katanya harganya tergantung kurs dollar.” Pungkasnya.

Terpisah, salah satu pengencer BBM dalam kota kuala tungkal mengatakan. “Kami bukan sengaja menaikkan harga eceran BBM jenis Petramax dan Petralite. tapi dari sananya kita ngambil memang sudah naik.” Ungkap pengecer yang tak mau namanya dipublikasikan (19/1).

“Sebelumnya kami ngambil petramax Rp.8500,-/liter sekarang sudah Rp.8700,-/liter. masing –  masing naik sekitar Rp.200,-/liternya. Itu pengambilan, belum termasuk ongkos –  ongkos yang lain.” Tukasnya. (st*2)

Komentar