Begini Keadaan Desa Serindit Yang “Katanya” Usulan Prioritas

Kuala Tungkal – jurnalbidas.com. Jembatan yang berada di Dusun Kasturi RT. 01, Desa Sungai Serindit Kecamatan Pengabuan Kab. Tanjab Barat dengan panjang sekitar 100 M adalah jembatan yang menjadi urat nadi perekonomian masyarakat Desa Sungai Serindit yang kondisinya sangat memprihatinkan ditengah geliat pemerintah membangun infrastruktur.

Ironisnya, jembatan kayu yang dinilai tak lagi layak dipergunakan ini merupakan usulan prioritas yang sampai saat ini tidak terealisasi pembuatannya oleh pemerintah setempat. “Iya, itu sudah masuk menjadi usulan prioritas dari desa sungai serindit, mudahan tahun depan bisa masuk dalam APBD,” Ujar Camat Pengabuan, Hermansyah.

Dia menambahkan jembatan itu memang sangat dibutuhkan masyarakat desa sungai serindit karena merupakan akses utama masyarakat serindit menuju lahan pertanian warga. “Panjang jembatan tersebut kurang lebih 100 M, dan itu menjadi akses vital masyarakat desa sungai serindit.” Tukasnya.

Terpisah, salah satu masyarakat Desa Sei. Serindit menuturkan kalau keadaan jembatan tersebut telah lama rusak dan itu telah diketahui oleh pejabat setempat. “Pak Camat pernah ke jembatan itu, begitu juga pihak polsek. Jembatan itu satu – satunya akses kami untuk ke humaan (ladang.red) karena tidak adanya perbaikan maka kami tetap menggunakan jerambah (Jembatan.red) tu.” Tandas, Amin (45) warga Desa Sei. Serindit. (St*2)

Komentar