Benarkah Ada Jabatan Di Isi “Eks Bang NAPI” Di Kab. Tanjab Barat?

Kuala Tungkal – Bidas. Larangan Eks Bang Napi kasus korupsi dan Tindak kejahatan jabatan lainnya menjadi pejabat tertuang dalam surat edaran (SE) Menteri Dalam Negeri Nomor: 800/4329/SJ. Tanggal 29 Oktober 2012, yang merupakan penegasan dari Peraturan Pemerintah (PP) Nomor: 100 Tahun 2000 yang telah diubah dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor: 53 Tahun 2010 tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Di Kabupaten Tanjung Jabung Barat sendiri di dapati beberapa jabatan yang saat ini diduduki Eks Bang Napi kasus korupsi dan kejahatan lainnya. Setidaknya 8 Jabatan di isi oleh Eks Bang Napi seperti Kepala Bagian (Kabag), Sekretaris OPD, Camat, Kepala Bidang (Kabid), dan Kepala Seksi (Kasi).

Menanggapi hal tersebut  Syarifuddin AR mengatakan, “Memilih pejabat yang membantu kinerja seorang kepala daearah merupakan hak seorang kepala daerah, memilih orang yang membantunya ya, harus yang dipercaya. Meski seorang Eks Bang Napi.” kata Ketua LSM-Petisi28 ini, Kamis (05/04/2018).

“Tapi, perlu juga di pertimbangkan Peraturan – peraturan yang telah di tetapkan demi menjaga penilaian dan wibawa seorang kepala daerah di mata masyarakatnya, jangan hanya kedekatan individu yang menjadi pertimbangan prioritas.” Ungkapnya.

“Kiranya Pemkab Tanjab Barat dapat mencermati kembali, takutnya nanti seluruh PNS di Kab. Tanjabbar berfikiran kalau Eks Bang Napi  kasus korupsi saja boleh menduduki jabatan kenapa tidak melakukan hal yang sama, toh! tetap bisa menduduki jabatan,” Tambahnya.

“Kita yakin Kalau Pemkab Tanjabbar mendukung akan usaha pemerintah pusat dalam memberantas korupsi. Hingga tidak akan memberikan kesempatan pada Eks Bang Napi  kasus korupsi menduduki jabatan strategis di Pemkab Tanjab Barat.” Tukasnya. (st*2)

Komentar