Benarkah Penyususan APBDP Tak Melibatkan KPA/PA?

Pemerintahan1,438 views

Kuala Tungal – jurnalbidass.com. Telak pada paripurna ke-2 tentang pandangan umum fraksi terhadap penyampaian nota keuangan APBD-P tahun 2018 Kab. Tanjab Barat menguak indikasi tidak dilibatkannya Kuasa Pengguna Anggaran (KPA)/ Pengguna Anggaran (PA) dalam penyusunan RAPBD-P oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kab. Tanjab Barat.

Hal ini disinggung oleh fraksi Demikrat – Hanura dalam pandangan umumnya yang disampaikan oleh Heri Juanda dari partai Hanura. “Dalam penyusunan anggaran pada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) hendaknya aktif melibatkan setiap PA/KPA hingga penganggaran dapat maksimal dan tepat sasaran.” Ungkapnya.

Heri juanda kembali menekankan “Jangan sampai timbul bahasa pengguna anggaran hanya menerima angka yang sudah ditentukan sendiri oleh TAPD. TAPD adalah TIM bukan individu.” tegasnya.

Bila penyusunan anggaran APBD-P tidak melibatkan KPA/PA maka munculnya angka – angka yang disusun dalam RAPBD-P oleh TAPD disinyalir adalah keputusan sepihak yang mengabaikan efisiensi dan kepentingan pengguna anggaran. Sayang, Ketua TAPD Kab. Tanjab Barat belum dapat dikonfirmasi sampai berita ini ditayangkan. (St*2)

Komentar