Bila Arus Pendek (Konsleting) Listrik Penyebabnya, Mungkinkah Kelalaian Pelanggan Jadi Kambing Hitam?

Kuala Tungkal – Bidas. Dugaan hubungan arus pendek (korsleting) listrik yang menjadi biangkerok terjadinya musibah kebakaran di Jl. Jend A. Yani (Bahagia) Lrg. Kendari Kel. Sriwijaya pada selasa (19/6) dini hari tersebut sementara ini dinilai benar.

Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG Sinaga, S.IK melalui Kasat Reskrim IPTU Dian Purnomo, S.IK saat mendampingi Tim Forensik dilokasi, “Simpulan sementara Tim Labfor palembang akibat hubungan pendek (korsleting) Listrik.” Ungkapnya (20/6).

Terpisah, Amin Rizlan Ketua partai Hanura Tanjab Barat mengungkapkan (20/6) “Bila hubungan arus pendek (korsleting) listrik yang disimpulkan menjadi penyebab kebakaran tersebut, maka biasanya permasalahan ini akan terhenti di tengah jalan. Paling banter kelalaian pelanggan yang akan menjadi kambing hitam.” Ungkap Amin.

“Masalah Voltase yang naik turun cantik, pemadaman yang secara mendadak dan hidup pun mendadak yang berpotensi mengakibatkan hubungan arus pendek (korsleting) listrik akan hilang bersamaan kelalaian pelanggan. Masyarakat diminta untuk menerima dan bersabar, bersabar, bersabar karna ini cobaan..” Tukas amin sembari berseloroh.

Hubungan arus pendek (korsleting) listrik yang mengakibatkan kerugian finansial pada 75 Jiwa dan 2  Jiwa meregang nyawa masyarakat Jl. Jend. A. Yani (Bahagia) dianggap mustahil untuk mempersalahkan pihak PLN selaku penyuplay tegangan listrik yang dinilai voltasenya naik turun cantik.

Kembali, Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG Sinaga, S.IK melalui Kasat Reskrim IPTU Dian Purnomo, S.IK menambahkan. “Hasil Labfor pastinya akan segera diketahui estimasi waktu 1 (satu) minggu kedepan. Oke, Sementara itu saja yang dapat kita sampaikan.” Tukas IPTU Dian Purnomo dilokasi. (St*2)

Komentar