BKPRMI siap laksanakan FASI VIII Tingkat Kabupaten 2018

Pendidikan0 views

Kuala Tungkal –  Bidas. Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) VIII tingkat Kab.Tanjab Barat akan dilaksanakn pada tgl 1-2 April 2018 dengan Kecamatan Bram Itam selaku tuan rumah.

Sebagaimana hasil Musdalub bulan lalu saat ini BKPRMI Tanjab Barat diketuai oleh Akhi Zulham, S.Pd.I masa bahkti 2018-2021 dan Akhi Abdullah Sani, S.Pd.I sebagai Ketua Lembaga
Pembinaan dan Pengembangan TK Al-Quran (LPPTKA) yang menangani kegiatan FASI.

Saat ini DPD BKPRMI Tanjab Barat telah memiliki 10 DPK (Dewan Pengurus Kecamatan), kecuali Merlung, Tungkal Ulu dan Batang Asam yang belum ada pengurus oleh karna itu FASI tahun ini tuan rumahnya akan diselenggarakan secara bergiliran, untuk FASI tahun ini DPK BKPRMI Kec.Bram Itam siap menjadi tuan rumah.

Melalui Wakil Ketua DPD BKPRMI Tanjabbar Abdul Azis Busairi mengatakan, “Benar FASI tahun ini akan dilaksanakan seperti PELAKSANAAN MTQ, karna sudah terbentuk 10 DPK BKPRMI, saat musdalub kemarin Kec.Bram Itam siap menjadi tuan rumah FASI VIII tahun 2018 yg akan dilaksanakan pada tgl 1-2 April 2018,” Ujarnya.

“Sedangkan untuk lokasi lomba, saat ini panitia kabupaten sedang berkoordinasi dgn Camat Bram Itam, Kades dan Pe ngurus Masjid/Kepala Sekolah SD/MI serta tuan rumah pemondokan, yg mana sesuai hasil rapat panpel inti FASI hari ini yg kami laksanakan di masjid Nurul Ihsan dputuskan beberapa alternatif lokasi FASI seperti Panggung Utama di halaman masjid Raudhatul Mutaqin tempat acara pembukaan dan penutupan, untuk lokasi lomba yg lain ada di SDN 36/V Pembengis, Musolah Ihsan, MI dan MTs Raudhatul Islamiyah.” Tambah Azis.

“Adapun cabang lomba yg dilaksanakan adalah Tingkat TPA maksimal umur 12 thn pada tgl 1 Juli 2018 cabang lomba Tartil, Adzan & Iqomah, Nasyid, Peragaan Solat, LCC Al-Quran, Menggambar dan Pidato.” Tambahnya lagi.

“Tingkat TQA maksimal umur 15 th pada tgl 1 Juli 2018 cabang lomba Tilawah, Tahfidz Juz Amma, Terjemah Lafdziyah, Kisah Islami dan Pidato Sedangkan, untuk Peserta utusan dari setiap kecamatan, oleh karena itu peserta FASI tahun lalu yg ingin mendaftarkan diri silahkan menghubungi pengurus kecamatan atau panpel kabupaten.” Tukasnya.

Kita berharap FASI tahun ini bisa melahirkan para santri dan anak soleh yg berbakat dan bisa mewakili Kab.Tanjab Barat di FASI tingkat Provinsi 2018 yang mana tahun lalu BKPRMI Tanjabbar menorehkan prestasi sebagai Juara III umum FASI provinsi di kota Jambi. (sr*2)

Komentar