BKPSDM Dinilai Tidak Bekerja, Kab. Tanjabbar Hanya Kebagian 37 % Dari Pengajuan CPNS Tahun Ini

Pemerintahan1,359 views

Kuala Tungkal – jurnalbidas.com. Setelah alfa hampir 3 tahun sejak 2015, Kab. Tanjab Barat hanya kebagian + 37 % dari pengajuan calon CPNS sebanyak 530 formasi, untuk CPNS 2018 ini Kab. Tanjab Barat kebagian 197 formasi yang terbagi atas 83 tenaga pendidik, 81 tenaga kesehatan, dan 33 tenaga teknis infrastruktur.

Untuk membungkus Ketidakmampuan BKPSDM dalam memperjuangkan sebanyak 530 kuota yang diajukan ke Kemen PAN-RB, penerimaan CPNS akan diajukan persyaratan tambahan khusus untuk putra/putri daerah Kab. Tanjabbar dengan diharuskannya memiliki KTP Tanjabbar.

Di ruang kerjanya Sekda Tanjab Barat, Ambok Tuo mengatakan akan mengajukan persyaratan tambahan tersebut. “Kita akan minta syarat tambahan, harus memiliki  KTP Tanjabbar. Agar benar – benar nanti yang mengisi formasi adalah putra daerah kita sendiri.” Ungkapnya.

Terpisah, menurut Ketua LSM-Petisi Tanjabbar, Syarifuddin AR.  alfa selama 3 tahun sejak 2015 kini hanya kebagian + 37 % dari kuota yang diajukan adalah bukti dari ketidakmampuan BKPSDM Kab. Tanjabbar. “Jangan membungkus ketidakmampuan dalam meloby kuota CPNS dengan mengedepankan putra/putri daerah sebagai prioritas. Sejatinya bila ingin berfikir maju untuk daerah memang harus mengedepankan putra/putri daerah.” Ungkapnya.

“Selama 3 Tahun Kab. Tanjabbar ini Alfa dalam penerimaan CPNS dan kini hanya kebagian 197 formasi, selama menjabat kepala BKPSDM kemana saja?” Timpal pria yang akrab di panggil bang Udin ini. (St*2)

Komentar