Bupati Ajak Masyarakat Budayakan Hidup Sehat

Kuala Tungkal – Bidas. Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 serta Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), Pemerintah Kab. Tanjab Barat melalui Dinas Kesehatan mengadakan acara senam bersama jum’at (08/12) yang dilaksanakan di alun-alun kota kuala tungkal pukul 06:00 wib pagi.

Senam maumere yang di buka dan diikuti oleh bupati tanjab barat H. Safrial ini juga di isi dengan kegiatan penyerahan Posbindu dan UKS KIT serta pemeriksaan kesehatan gula darah, kolesterol, tekanan darah dan berat badan.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan. “Mulai dari hal-hal kecil seperti menjaga kebersihan rumah, cuci tangan sebelum makan, menjaga ketersediaan air bersih, makan sayur dan buah yang cukup, olahraga minimal 30 menit sehari, menjauhkan anak-anak dari rokok serta melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala”, himbaunya.

Turut hadir pada acara senam bersama dan pemeriksaan kesehatan tersebut Kapolres Tanjab Barat, AKBP ADG Sinaga, S.I.K, Dandim 0419/Tanjab Letkol. ARH. Harry Sassono Utomo, SH, Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal, Senen, S.Ag, MH, Ketua Pengadilan Negeri Kuala Tungkal, Achmad Peten Sili, SH, MH, Sekretaris Daerah Tanjab Barat Drs. H. Ambok Tuo, MM, Wakil Ketua TP PKK Tanjabbar, Ibu Juniasih Amir Sakib serta para kepala OPD. (red)

Komentar