Bupati dan Wakil Bupati Hadiri Shalat Gerhana

Kuala Tungkal –  Bidas. Dalam rangka terjadinya fenomena Alam yang langka, gerhana Bulan total. Sebagai umat yang lahir dari keluarga yang kental akan keagamaannya, Bupati H. Safrial, MS beserta Wakil bupati H. Amir Sakib bersama Majelis ulama Indonesia (MUI) serta umat Islam Kuala Tungkal mengikuti sholat sunah gerhana Bulan yang diadakan di Masjid Agung Al- Istiqomah kuala Tungkal, Rabu (31/1/18).

Acara yang dirangkai dengan sholat magrib berjamaah dan dilanjutkan dengan sholat sunah gerhana serta sholat Isya berjamaah diikuti ratusan umat muslim di Kota Kuala Tungkal
Ustad K.H. Abdul Halim Kasim dalam sambutannya Gerhana bulan total terjadi pada jam 08.00 Wib s/d jam 9 Wib malam ini. Gerhana bulan ini dekat dengan bumi kita, ini kejadian langka 150 tahun sekali, Gerhana bulan super mon.

Disambung Ustad H. Khalim Kasim mengatakan “gerhana bulan total ini merupakan tanda kebesaran Allah, untuk itu perbanyaklah sedekah dan sholat,”  ujarnya.

Tampak hadir Camat Tungkal Ilir, Staf Ahli, Kepala OPD meski tak semua, para kabag dilingkungan Pemkab Tanjab Barat meski tak semua, Kasdim, Polres Tanjab Barat, serta mahasiswa.

Penceramah Sholat Gerhana Ustad Sugeng dalam tausiahnya mengatakan “Bulan bulan itu pada awal bulan kecil, kemudian menjadi purnama. Hadirin kejadian gerhana bulan ini untuk mengetuk hati kita dalam kecintaan kita terhadap Allah.” Ujarnya.

Usai Sholat Isya berjamaah Bupati H. Safrial, MS. didampingi Wakil Bupati Drs. H. Amir sakib dan Ustad K.H. Abdul Halim Kasim melihat langsung fenomena alam gerhana bulan dari halaman Masjid Agung Kuala Tungkal. (red) 

Komentar