BUPATI DATANGI PROYEK JEMBATAN YANG HABIS MASA KONTRAK KERJANYA.

Dr.Ir.H.Syafrial, MS bersama Apri Dasman, ST di lokasi pekerjaan pembangunan jembatan perit pulau pinang

Kuala Tungkal – Bidas. Dalam upaya mengoptimalkan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS terus memantau setiap perkembangan pekerjaan di wilayahnya. Seperti pagi ini, Kamis (2/10/2017) beliau di dampingi Kabid Bina Marga Dinas PUPR, Apri Dasman,ST.

Diketahui, berdasarkan data yang berhasil di himpun oleh Bidas. Pekerjaan pembangunan jembatan perit pulau pinang yang nilai pagunya Rp.5.750.000.000,00 ini, dilelang pada 13 April 2017 (lelang ulang.red) berdasarkan Surat permintaan lelang dari pejabat pembuat komitmen Nomor Surat 600/45/DPU-PR/2017 Tertanggal 08 Februari 2017. Sedangkan Penandatanganan kontrak menurut jadwal tahapan lelang jatuh pada tanggal 04 mei 2017 dengan masa kontrak 150 hari kalender.

papan plank proyek parit pulau pinang

Pengerjaan pembangunan jembatan parit pulau pinang ini di laksanakan oleh PT. YAEK IFDA CONT Di Kec. Kuala Betara dan peninjauan Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS (2/11) di benarkan oleh Siah (42) warga Parit pulau pinang. Siah(42) mengatakan, “Benar, Bapak Bupati pagi semalam ada datang melihat jembatan itu (jembatan parit pulau pinang.red) ada sekitar 7 (tujuh) orang bersama bapak kalau tak salah.” Ungkapnya pada Bidas (3/11).

Di lain tempat Adi Aspandi selaku pengamat pembangunan mengatakan melalui selularnya, (3/11) “Bila di hitung dari masa kontrak adalah 150 Hari kerja, yang di mulai pada tanggal 04 mei 2017 maka, masa akhir kontrak di perkirakan jatuh pada tanggal 2 Oktober 2017 lalu. Yang saat ini tepat 1 bulan keterlambatan, yang bila di lihat dari progres pekerjaan mungkin pekerjaan akan selesai di akhir tahun. Saya yakin Kabid Bina marga Telah menjelaskan hal keterlambatan pekerjaan ini yang seharusnya hasil dari pekerjaan ini telah dapat di nikmati masyarakat Tanjung Jabung Barat terutama Masyarakat Kuala Betara sebulan yang lalu” Pungkasnya. (st)

Komentar