Bupati, Dr. Ir. H. Safrial, MS ; 100 Milyar Kita Selesaikan Air Bersih

Kuala Tungkal – Bidas. Meski menuai banyak kritikan serta kontroversi terkait pelanjutan pelaksanaan penyiapan air bersih yang telah menghabiskan ratusan milyar terhitung dari periode sebelumnya, Bupati Kab. Tanjab Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS tetap optimis dalam menyelesaikan visi dan misinya. Dalam upaya menyediakan air bersih bagi masyarakat kab. Tanjab barat.

Menurut Safrial, saat menjamu insan pers dirumah jabatan Bupati Tanjung Jabung Barat dalam rangka coffe morning mengungkapkan (13/03).“Pemimpin itu harus visioner, bisa melihat kedepan sepuluh, dua puluh tahun kedepan dan sekarang saya akan fokus untuk membangun air bersih itu. Memang ada, kerikil – kerikil itu pasti ada.” Ungkapnya.

“Mudah – mudahan nanti kedepan sadar bahwa, kita selama ini sudah 72 tahun merdeka bahwa kuala tungkal ini butuh air bersih. Paling kita membutuhkan 100 milyar kita selesaikan air bersih, 2019 kita akan benahi kota kuala tungkal ini.” Tambahnya.

Terkait pemasangan pipanisasi dalam kota kuala tungkal yang sebagian daerah tidak memiliki sambungan, Safrial menjelaskan. “Untuk Instalasi di dalam kota sudah kita akan tenderkan 10 milyar, harapan kita nanti setelah instalasi terpasang kita bisa menyambungkan ke rumah – rumah.” Tukasnya.

Diketahui sebelumnya, melalui APBD 2017 Pemkab Tanjab Barat telah menggelontorkan dana sekitar Rp.32.648.000.000,00 untuk Revitalisasi Pipa Air Bersih Tebing Tinggi, yang saat ini berdasarkan informasi yang dihimpun oleh Bidas disinyalir air bersih tersebut belum sepenuhnya mengalir di daerah tebing tinggi. (st*2)