Bupati Hadiri Pengukuhan Pengurus Dekranasda Tanjabbar

Ekonomi0 views

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjabbar DR. Ir. H. Safrial, MS menghadiri Pengukuhan Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tanjabbar Periode 2016-2021 di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Selasa (19/9/17).

Pengukuhan diawali dengan pembacaan surat keputusan pengurus dekranasda masa bakti 2016-2021 dan diteruskan dengan pembacaan naskah pengukuhan oleh oleh Ketua Dekranasda Tanjabbar Hj. Cici Halimah Safrial, SE disaksikan oleh Bupati DR. Ir. H. Safrial, MS, Pengurus Dekranasda Provinsi Jambi, pengurus dan anggota TP PKK Tanjab Barat, GOW, para Kepala OPD dan Camat se Kabupaten Tanjabbar.

Dalam sambutannya Bupati H. Safrial, sekaligus selaku dewan pembina, memberikan ucapan selamat kepada pengurus dekranasda periode tahun 2016-2021 yang telah dikukuhkan.

Bupati mengharapkan agar dekranasda menjadi mitra Pemkab Tanjabbar terutama sebagai fasilitator dalam mendukung kreatifitas, inovasi, mutu produk yang mempunyai daya saing serta akses di bidang pengolahan dan pemasaran produk yang terfokus, sehingga bisa bertahan dan mampu bersaing dengan daerah lain.

teruslah berinovasi dalam menciptakan kerajinan lokal yang mampu menunjang perekonomian rumah tangga, sebab bukan tidak mungkin bisa membantu pemerintah dalam mendongkrak PAD”, ujar safrial.

Dalam jajaran kepengurusan dekranasda kabupaten tanjab barat ini selain Ibu Hj. Cici Halimah, SE dan Ibu Hj. Juniasih Amir Sakib selaku ketua dan wakil ketua, terlihat juga beberapa pejabat eselon III dan IV yang berasal dari OPD yang berkaitan langsung dengan tugas dan fungsinya masing-masing. Kadis Kopperindag Safriwan, SE dikukuhkan sebagai ketua harian, Ibu Hj. Heny Ambok Tuo sebagai wakil ketua harian, Ir. Slamet Apriyanto sebagai sekretaris, Lia Damayanti sebagai Bendahara dan beberapa bidang tugas yang di gawangi oleh pejabat dari OPD terkait lainnya.

 

Komentar