BURSA CALON KANDIDAT KETUA DPD KNPI TANJABBAR SEMAKIN RAMAI

Politik0 views

KUALA TUNGKAL – JB, Menjelang perhelatan pesta akbar Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Sejumlah kalangan muda mulai melirik kursi ketua induk organisasi kepemudaan itu.

Bahkan banyak kalangan muda menprediksi Musda sekaligus untuk memilihan Ketua DPD KNPI nantinya suhunya bakal panas dan bersaing ketat.

Beberapa calon pemuda yang memiliki talenta telah menyatakan sikap siap ikut berkopentisi di bursa pecalonnan untuk merebut kursi ketua KNPI Tanjabbar di priode 5 tahun kedepan.

Salah satu bakal calon kandidat yang berminat ikut serta dalam bursa pemilihan ketua KNPI Tanjabbar 2017 dari kalangan PNS Pemkab Tanjabbar Agus Sumantri S.HI, MH, yang berada di bawah naungan KOMINFO bagian Tekhnologi dan Informatika ini menyatakan siap maju dalam bursa pencalonan.

Agus Kentung atau Agus Ladas sapaan akrabnya, menyatakan telah siap 100 persen untuk mencalonkan diri dan optimis bisa memimpin KNPI Tanjabbar kedepannya. “Dukungan dari rekan-rekan OKP terus mengalir, ada sekitar OKP yang sudah menyatakan sikap untuk mendukung,” Ujar Agus, Selasa (19/8/17).

Menurutnya, awalnya tidak ada niat untuk maju, namun lantaran banyaknya desakan dan keinginan kawan-kawan OKP mau tidak mau jangan sampai melemahkan semangat dan keinginan kawan OKP akhirnya saya ikut meramaikan bursa calon Musda pemilihan ketua KNPI ini.

Ketika di singgung apa tidak takut kalah nantinya dalam pertarungan tersebut, karna mengigat para calon kandidat yang maju semua memiliki talenta, pintar, jernius muda dan energit. “Untuk menang atau kalah nantinya kita tepiskan dulu yang penting bertarung dulu. Namun tetap optimis menang,” ujar pria jebolan Magister Hukum Universitas Jambi itu.

Dia juga menambahkan, jika seizin yang maha kuasa dan diamanahkan kawan-kawan OKP nantinya terpilih sebagai ketua KNPI ada beberapa program dan terobosan yang sudah dikonsep.”Apa lagi kita tahu, KNPI adalah wadah pemersatu bagi pemuda. Sehingga kedepan organisasi ini semakin maju dan bisa dimanfaatkan untuk melakukan berbagai kegiatan kepemudaan dan sumbangsih bagi daerah, sehingga kiprah KNPI dirasakan masyarakat,” ucapnya.

“Terkait pencalonan dari PNS itu baik menurut saya, tidak ada aturan yang melarang hal itu yang penting Dia (Agus Sumantri S.HI, MH,) punya visi dan misi yang jelas terutama tentang sekretariat.” Ungkap Muktar. AB ketua LSM-LPA2DP saat di konfirmasi via handphone.

Tambahnya lagi, “selama ini Sekretariat selalu menumpang dan menumpang tanpa ada kepastian, jd masalah sekretariat wajib menjadi prioritasnya.” Tutup pria peranakan ini. (Sr)

Komentar