Debu Menyelimuti Ruas Jalan Desa Pulau Pinang

Kesehatan0 views

Kuala Tungkal – Bidas. Ruas jalan desa pulau pinang kec. kuala betara diselimuti debu tebal, hal tersebut didukung keadaan jalan berstruktur perkerasan yang belum beraspal.

Debu yang menebal menyelimuti ruas jalan hingga menutupi pandangan itu terjadi 2 (dua) minggu belakangan dalam awal 2018, disebabkan rutinitas truk pembawa material untuk pekerjaan ruas jalan roro yang intens. hal ini, katanya merupakan pemeliharaan terhadap pekerjaan tersebut.

Menurut Salasiah (40), salah satu masyarakat pengguna jalan tersebut menerangkan. “tiap kali truk pembawa tanah itu lewat maka jalan akan tertutup debu. truknya banyak, kalau dihitung bisa mencapai 50 unit dalam sehari.” Jelasnya (22/1).

“Setahu kami jalan roro kan sudah selesai 2017 lalu, ini masih dikerjakan ya pak? cepat ya, proyek tahun ini.” Tukasnya.

Terpisah,  Lalu lintas kendaraan pembawa material ini mencapai puluhan unit per hari. “Banyak bang,  kalau mau ngitung truk yang lewat ni pegal tangan. katanya untuk mengisi material jalan lintas roro yang kata belum selesai kemaren. Tapi, debu ini bisa mengganggu kesehatan terutama saluran pernafasan bagi pengguna jalan. tolong lah di perhatikan. ” Ungkal UN masyarakat pulau pinang yang tak ingin namanya di publikasikan (22/1).

Debu yang diciptakan dari lalu lintas kendaraan ini mengkhawatirkan akan mengakibatkan serangan penyakit gangguan pernafasan bagi pengguna jalan dan masyarakat setempat yang wajib menjadi perhatian pihak rekanan. (sr*2)

Komentar