Demo Air Bersih, Dirman : “Bupati Jangan Jadi Pengecut!!!”

“Sekda Datang Setelah Staf Ahli Sebut Sekda Dinas Luar”

Kuala Tungkal – jurnalbidas.com. Aksi demonstrasi yang dilakukan oleh Ormas Rajawali Sakti tampaknya tak mendapat sambutan sebagai bentuk keseriusan pemkab tanjab barat dalam menerima aspirasi yang disampaikan melalui demontrasi.

Pada orasi tersebut ketua Ormas Rajawali Sakti menyebutkan Bupati berbohong, dan mempertanyakan peran media di Tanjab Barat yang diam nyaris tanpa suara terhadap permasalah vital masyarakat yaitu air bersih.

“Bupati jangan jadi pengecut, hadapi kami dan jelaskan kepada masyarakat jangan hanya berani berjanji. Ada apa dengan media ditanjab barat yang tak satupun berani menulis tentang kegagalan proyek 1/2 Triliyun ini.” Tukasnya.

Aksi tentang air bersih ini hanya di sambut oleh staf ahli hukum, H. Erwin dan staf ahli bidang pemerintahan, M. Arif. Dimana dalam sambutannya, staf ahli hukum menyampaikan bahwa Bupati sedang dijakarta, begitupun Wabup dan sekda yang sedang dinas luar daerah.

“Bupati saat ini sedang melakukan kunjungan keluar daerah (jakarta_red) begitu juga dengan Wakil Bupati dan Sekda yang sedang dinas luar daerah.” Ungkap H. Erwin.

H. Erwin juga menyebutkan bahwa pekerjaan air bersih sedang tahap perbaikan dan saat ini air sudah mengalir sampai parit panting (Kec. Bramitam_red).

“Mengalirnya air bersih juga keinginan Bupati tetapi kendala teknis yang terjadi saat ini menjadi permasalahan tidak mengalirnya air bersih dan saat juga lagi diupayakan secepatnya.” Timpal H. Erwin.

Mendengar penjelasan Staf ahli, Ketua Ormas Rajawali Sakti merasa tidak puas karena dianggapnya penjelasan tersebut sudah basi, sejak 2009 hingga 2019 air bersih telah menghabiskan 1/2 Triliyun tanpa dapat dinikmati.

“Kami ingin penjelasan langsung dari lidah Bupati kepada masyarakat yang selalu berbohong. Bila tidak ada penjelasan langsung dari lidah Bupati kami akan terus demontrasi selama bulan ramadhan dan akan mendirikan tenda hingga lebaran.” Imbuh Sudirman.

Terpisah, selang beberapa menit usai demontrasi terlihat Mobnas Sekda masuk keperkarangan kantor Bupati Tanjabbar, menurut informasi yang dihimpun media ini menyebutkan Sekda saat demontrasi berlangsung berada di kantaor BKPSDM Tanjab Barat jl. Gatot Subroto I. (St*2/jA01)

Komentar