Di Desa Serdang Jaya Marak Aksi Pencurian Sarang Walet

Hukum0 views

Kuala Tungkal – jurnalbidas.com. Aksi pencurian sarang burung walet di desa serdang jaya yang kerap terjadi akhir – akhir ini cukup meresahkan masyarakat. Para pencuri melakukan aksi pencurian dengan menghancurkan gembok pintu masuk bangunan sarang burung walet.

Menurut pengurus bangunan sarang burung walet, Asad (43) pencurian terjadi ditempatnya telah beberapa kali terjadi atas kejadian tersebut dirinya mengaku telah mengalami kerugian hampir 2 Kg sarang burung walet.

“Terjadinya aksi pencurian sarang burung walet ini sejak 2017 lalu, jika dihitung sudah 4 kali ruko sarang burung walet di serdang jaya di bobol maling dengan menghancurkan kunci gembok ruko. “ Ungkap Asad (29/6).

“2017 lalu saja kita telah mengalami 3 kali dan baru baru ini kejadian lagi, untuk yang sekarang saja ditaksir kerugian sarang walet yang dicuri baru baru ini seberat 2 kg atau bila diuangkan sekitar 26 juta. Karena semuanya disikat habis sama sipencuri, “ Imbuhnya, (29/06).

Atas pencurian yang sering terjadi di ruko sarang walet diserdang tersebut pihaknya mengaku sudah melaporkan ke pihak kepolisian pada aksi pencurian pertama kali 2017 lalu. “ Iya cuma sekali kita lapor ke polsek betara waktu pencurian yang pertama, sampai saat ini tidak ada perkembangan malahan aksi tersebut terus saja terjadi, “ Tandasnya. (St*2)

Komentar