‘Dicampakkannya’ Zalfa, Bupati Sadat Sudah Tau Sejak Awal. Benarkah?

Jurnalbidas.com. Cerita miris dari sisi lain penyelenggaraan MTQ Ke- 50 Tingkat Provinsi adalah ‘Dicampakkannya’ salah satu qoriah terbaik yang dimiliki Tanjab Barat, Zalfa Adiba Rasyiq dan digantikan oleh Nazwa Askia yang diduga merupakan anak salah satu pansel yang sekaligus menjabat sebagai Kasubag Kesra Setda Tanjab Barat.

“Dari awal sudah saya laporkan ke Bupati. Jauh sebelum MTQ dimulai. Dia mau anaknya yang gantikan untuk tartil anak – anak.” ujar sumber yang tak bersedia namanya dipublikasikan.

Zalfa juga merupakan qoriah tartil yang ikut di MTQ pengabuan 3 tahun berturut – turut dan selalu juara dan merupakan anak didik H. Abdullah nuhung.

“Zalfa itu Qoriah tartil yang ikut dipengabuan 3 tahun berturut – turut dan selalu juara, anak didik H. Abdullah nuhung. Yang mewakili Tanjab Barat anak kasubbag di kesra.” Ujar sumber lain yang tak ingin namanya dipublikasikan.

Dugaan nopotisme yang tentu memarjinalkan generasi potensial yang dimiliki Tanjab Barat apa lagi dilakukan oleh mereka yang sangat amat faham dengan agama tentu mencederai nilai – nilai yang terkandung dalam Al-Qur’an. Apakah ini bentuk dari Ke zholiman orang yang ‘mengetahui’, Entahlah. (red)

Komentar