Diduga Perencanaan Proyek Se – Tanjab Barat Dimonopoli Oknum

Kuala Tungkal – Bidas. Lemahnya perencanaan dan pengawasan proyek di tahun 2017 yang menjadi senter hingga Bupati Tanjab Barat mengumpamakan seperti keledai. Dan  Kadis PUPR menyebut yang menentukan adalah ULP ternyata, di duga dimonopoli oleh oknum.

Monopoli perencanaan dan pengawasan proyek pemerintah daerah ini diduga dilakukan oleh oknum tersebut dengan menggunakan berbagai perusahaan pengawasan dan perencanaan.

Menurut sumber Bidas yang tak ingin identitasnya dipublikasikan menjelaskan, “Perencanaan dan pengawasan proyek pemerintah di tahun 2017 lalu diduga dimonopoli oleh oknum. Tapi menggunakan perusahaan yang berbeda – beda agar monopoli tidak terdeteksi.” Ungkap sumber (01/05).

“Hal ini yang membuat pengawasan proyek pemerintah yang dikontrakkan tidak berjalan dengan maksimal, bayangkan bila proyek Se- Tanjab Barat perencanaan dan pengawasannya di monopoli oknum. Meski menggunakan banyak perusahaan tapi yang di lapangan ‘kan tetap itu juga orangnya.” Tambah sumber.

“Bagaimana mau profesional bila sang perencanaan dan pengawasaan hanya dilakukan oleh perusahaan tertentu. Instansi di tanjab barat semua tau kok, hanya saja tidak berani mungkin angkat bicara.” Tukasnya.

Dapat di bayangkan bila perencanaan dan pengawasan proyek pemerintah Se- Tanjab Barat hanya di koordinir oleh oknum dengan menggunakan berbagai perusahaan untuk menutupi monopoli pengawasan dan perencanaan. (St*2)

Komentar