Diduga Tak Temukan Calon Berkompeten Untuk Pilkada Tanjabbar, DPD PDIP Jambi Terima Pendaftaran Muklis – Supardi

Kuala Tungkal – jurnalbidas.com. Penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kab. Tanjab Barat telah lama ditutup oleh tim penjaringan DPC PDIP Kabupaten Tanjab Barat sejak dibukanya penjaringan mulai dari tanggal 10-18 September 2019 silam, akan tetapi diduga tak menemukan Bacabup dan Bacawabup yang berkompeten baik dari internal PDIP hingga Eksternal PDIP akhirnya DPD PDIP Jambi membuka kembali penjaringan khusus Muklis – Supardi.

Sementara diketahui yang mendaftar pada penjaringan Kabupaten di PDIP diantaranya adalah Ketua DPC PDIP Kab. Tanjab Barat sendiri, Mulyani Siregar, Wabup Amir Sakib, Istri Bupati Tanjab Barat Kader sekaligus Anggota DPRD dari PDIP, Cici Halimah, Ketua DPC Golkar, Ahmad Jakfar dan Kader sekaligus DPRD Kab. Tanjab Barat dari Partai PDIP, Hamdani.

Munculnya nama Muklis bersama Supardi yang sudah menyatakan konsisten berpasangan menyerahkan berkas pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati langsung ke DPD PDIP Provinsi Jambi tentu mengejutkan, padahal sejumlah kandidat sudah melakukan fit And proper test di DPD PDIP Provinsi Jambi, sehingga timbul spekulasi dengan mendaftarnya Muklis-Supardi belakangan tanpa melewati penjaringan Kabupaten ini ditengarai PDIP akan mengusung Muklis-Supardi.

Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi, Edi Purwanto tidak menampik kebenaran Muklis-Supardi menyerahkan berkas pendaftaran Cakada Tanjabbar langsung di DPD PDIP Jambi.

“Saya blm cek dengan Tim Penjaringan. Itu teknis di panitia,“ Ujar Edi Purwanto.(17/11)

Menurut Edi, di PDIP pendaftaran calon itu bisa di DPC, DPD maupun DPP, Prinsipnya siapapun yang ingin mendaftar akan diterima.

“Kita terbuka siapa saja yang ingin mendaftar akan diterima,“ tukasnya.(red)

Komentar