Digubuk Reot Itu, Nenek Sarimah Tinggal Bersama Anaknya

Ekonomi0 views

Kuala Tungkal – Bidas. Sebuah gubuk reot berukuran 4 X 6 meter yang terletak di Jl. Tawakal RT. 05 Kel. kampung nelayan ini merupakan tempat tinggal nenek Sarimah (50) beserta anaknya, Amrullah Sunadi (26) berbekal pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP), dalam sehari – harinya Sunadi  bekerja serabutan dalam memenuhi tuntutan kehidupannya.

Nenek Sarimah, Janda dari alm. Abdul Kadir ini sehari – hari bekerja sebagai tukang urut, sesekali beliau juga mampu membantu persalinan bila dibutuhkan. “Saya bekerja sebagai tukang urut, dan juga biasa membantu persalinan (Dukun Beranak. Red), kalau anak saya kerjaannya serabutanlah yang penting halal.” Ungkap Nenek Sarimah.

Lanjut Nenek Sarimah, “Suami saya sudah meninggal lebih 1 Tahun yang lalu, saat ini saya hanya berdua bersama anak saya yang jantan (Laki – laki. Red) Amrullah Sunadi namanya. Tamatan SMP.” Tandasnya.

Kehidupan nenek Sarimah adalah potret dari keberhasilan pemerintah dalam meningkatkan tarap hidup masyarakat, potret dari pemerataan atas bantuan terhadap masyarakat miskin (Bedah Rumah) yang di programkan oleh pemerintah yang dinilai tepat sasaran. (St*2)

Komentar