DINSOS KIRIM BANTUAN KORBAN KEBAKARAN SENYERANG

Photo dokumentasi pengiriman bantuan (dok)

Hari ini selasa (24/10) korban musibah kebakaran Keluarga H. Jumani dan keluarga Siswadi, warga di Rt. 09 Parit Yusuf. Kec. Senyerang menerima bantuan, dari Bantuan Sosial Penanggulangan Tanggap Darurat Dinsos, “Kita dari Bantuan Sosial Penanggulangan Tanggap Darurat Dinsos hari ini (24/10) telah memberangkatkan bantuan untuk korban kebakaran di RT.  09 Parit Yusuf Kecamatan Senyerang.” Ungkap Kadis Sosial Drs. Syarifudin, MM pada bidas (24/10).

“Setelah  melakukan koordinasi dg BPBD, bantuan sosial penanggulangan tanggap darurat dari Dinsos dibagi  menjadi 2 (dua) masing – masing untuk Korban atas nama H. Jumani (5 jiwa)  dan korban atas nama Siswadi (2 jiwa) akan diserahkan. Penyerahan bantuan ini langsung di lokasi tempat korban, dengan berbagai pertimbangan bantuan di berangkatkan menggunakan Speedboat BPBD Kab. Tanjabbar.” Papar Syarifudin.

Lanjutnya, “Adapun bentuk barang yang akan di serahkan kepada pihak korban tersebut berupa sandang dan pangan. Syarifudin mengatakan. “Bentuk bantuan sosial tanggap darurat Dinsos berupa PANGAN yang terdiri dari, Beras 30 Kg, Gula 2 kg, minyak Goreng 2 Ltr, Roti 2 Kaleng, Sardencis 28 Kaleng, Lauk Pauk Packet B 2 Paket.”

“Dan bantuan yang berupa SANDANG terdiri dari, Panci 2 Pcs, Rantang 2 Susun 2 Pcs, Teko 2 Pcs, Sodet 2 Pcs, Tempat Nasi 2 Pcs, Matras 2 Lembar, Kain Batik Panjang 2 Lmbr, Daster 2 Lembar, Kids were 2 Paket, Terpal 2 lembar, Perlengkapan Keluarga 2 Paket, Perlengkapan  Khusus 2 Paket. Sedangkan untuk barang bantuan lainnya barasal dari BPBD Kab. Tanjabar.” Kata Drs. Syarifudin. MM.

Kadis Dinsos Tanjab Barat Drs. Sarifudin, MM. menambahkan, “Atas nama Pemerintah Kab Tanjabbar turut prihatin atas musibah bencana kebakaran ini, Semoga para korban diberikan kesabaran dan ketabahan. Dan dihimbau kepada masyarakat untuk senantiasa waspada terhadap terjadinya kebakaran yang diakibatkan kelalaian manusia (human error).”

“Dan kami menghimbau kepada seluruh masyarakat, stake holder dan pihak – pihak untuk peduli terhadap sesama yang terkena musibah. Penyerahan bantuan akan disampaikan oleh Plh. Kasi Bansos PB, Joko Triono dan Anggota TAGANA.” pungkasnya. (sr)

Komentar