Ditanya Mana Ulu Mana Ilir, Kabid SDA Bingung

Kuala Tungkal – jurnalbidas.com. Pasca menerima laporan keluhan petani kelapa dalam di Kelurahan Sriwijaya RT. 13 terkait rehabilitasi saluran irigasi yang dikerjakan oleh Dinas PUPR bidang SDA dengan menggunakan dana swakelola di nilai sia – sia.

Pasalnya air tidak kunjung mengalir dan justru kebun warga mengalami genangan karena air tak sempat surut terlebih bila dimusim hujan tiba hingga kondisi tersebut menimbulkan dampak akan keberlangsungan petani kelapa dalam yang menggantungkan kehidupannya dari hasil kebun kelapa.

Didepan Kabid SDA PUPR, Edi Sunardi Anggota DPRD Kab. Tanjab Barat, M. Zaki Siman, ST mempertanyakan sistem pengerjaan yang dinilai sia – sia dan meminta agar secepatnya dibenahi agar masyarakat tidak resah.

“Sebelumnya saya mau tanya dulu ke pak kabid, ini aliran sungai yang mana ulu dan yang mana ilir? Sebab bila di ujung ketemu sungai betara dan didepan ketemu sungai pengabuan.” Ungkapnya dilapangan.

Menanggapi hal tersebut Kabid SDA PUPR Kab. Tanjab Barat justru binggung dan tidak menjawab pertanyaan yang dilontarkan Anggota DPRD Komisi III itu. (Red)

Komentar