Doyan Jengkol Tapi Ogah Dengan Bau Khasnya? Berikut Cara Menghilangkan Baunya

Uncategorized378 views

Kualatungkal – jurnalbidas.com. Panganan nan satu ini sudah bukan asing lagi dihidangan khas indonesia, memiliki citra rasa tersendiri dan memiliki aroma khas membuat penggemarnya tak dapat melupakan panganan yang memiliki manfaat melancarkan pencernaan, mencegah anemia, mengontrol gula darah dan mencegah diabetes, membantu pembentukan jaringan tubuh, menyehatkan tulang dan gigi, mencegah kanker, dan meremajakan kulit.

Jengkol, panganan yang dapat dioleh menjadi beberapa menu masakan favorit sebagian masyarakat Indonesia seperti, semur, sambal, gulai, rendang, bahkan sebagian ada yang lebih menyukainya dengan menjadikan lalapan.

Acapkali penggemar jengkol terkadang bimbang mengkonsumsinya karena jengkol memiliki aroma khas yang menjadi ciri khasnya sendiri sehingga untuk menghilangkan aroma jengkol menjadi tantangan tersendiri bagi penggemarnya, adapun tips untuk menghilangkan aroma khas jengkol ini adalah dengan cara merebus dan merendam jengkol beberapa jam sebelum dimasak (ingat jengkol yang direbus dan direndam adalah jengkol yang telah terlepas dari jangkangnya).

Merebus dan merendam jengkol bisa dilakukan dengan memasukkan daun salam secukupnya, atau dengan menggunakan daun jambu biji secukupnya, Sebelum merebus dan merendam jengkol terlebih dahulu dikupas dan dibuang kulit arinya. Selamat mencoba (**red)

Komentar