DPUPR MENYEDIAKAN DAN SIAP ANTAR JEMPUT PERALATAN UTAMA PEKERJAAN.

Kuala Tungkal – Bidas. Dalam lelang pekerjaan yang di selenggarakan oleh Dinas PUPR melalui ULP Kab. Tanjab Barat di isyaratkan penyediaan Peralatan utama yang pada saat pembuktian kualifikasi terhadap peserta yang memenuhi persyaratan kualifikasi harus memperlihatkan asli bukti faktur/kwitansi apabila milik sendiri dan atau asli bukti surat perjanjian Yang di tanda tangani/diketahui notaris yang masih berlaku mulai saat pemasukan penawaran sampai berakhirnya waktu pelaksanaan pekerjaan apabila sewa. Untuk milik sendiri dan Jika sewa (Akta Notaris) yang tidak disertai bukti dinyatakan gugur.

Perjalanan Trealler Plat Merah BH 8225 EZ menuju lokasi pekerjaan (dok)

Amin (41) mengatakan, “Kan sudah jelas di sebutkan dan di isyaratkan dalam dokumen lelang, Sepertinya hal ini di lakukan pihak owner untuk menutupi dugaan indikasi pemalsuan dokumen, Sungguh luar biasa tindakan yang di lakukan pihak Dinas PUPR Kab. Tanjab Barat. Kenapa di tenderkan kemarin, swakelola saja.” Ungkapnya (20/11).

Peralatan yang di bawa trealler plat merah BH 8225 EZ di lokasi pekerjaan (dok)

“Ini disinyalir bentuk monopoli Pemda Kab. Tanjab Barat yang di perjelas dengan Tindakan yang di lakukan oleh pihak Dinas PUPR Kab. Tanjab Barat terkait penyedian peralatan utama pelaksanaan pekerjaan. Atau Jangan – jangan proyek tersebut?.” Tukasnya penuh tanya.

Ruang Kerja Kabid Cipta Karya Saat Disatroni BIDAS,Terkunci. (dok)

Berdasarkan hasil pantauan Bidas di lapangan, terlihat jelas Trealler yang ber-plat merah BH 8225 EZ sedang menurunkan alat yang berkapasitas 3 Ton dan di sinyalir milik Dinas PUPR Kab. Tanjab Barat  pada lokasi pekerjaan yang bersumberdana dari APBD sebesar miliyaran rupiah. Sayang Bidas tak dapat menjumpai pihak terkait yang membidangi kebijakan peralatan tersebut. Saat Bidas mencoba menemui Kabid Cipta Karya Terlihat Ruang kerjanya. Saat Di DPUPR, Bidas hanya dapat menjumpai Sekretaris Dinas PUPR (20/11) yang tak bersedia di konfirmasi. (sr)

Komentar