Dr. Ir. H. Syafrial, MS tutup MTQ Ke – 47 Tingkat Kabupaten

Bram Itam- Bidas. Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke – 47 tingkat kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2017, secara resmi ditutup oleh Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS pada kamis malam (26/10/17) di aula utama MTQ Desa Pembengis Kecamatan Bram Itam.

Acara penutupan yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Jajaran Forkopimda, ketua pengadilan agama kuala tungkal, Para Kepala OPD, koordinator dan dewan hakim MTQ, undangan, serta kafilah peserta MTQ ini berlangsung meriah meskipun sebelumnya sempat diguyur hujan.

Sebagaimana disampaikan oleh camat Bram Itam selaku ketua panitia MTQ bahwa peserta MTQ ini sebanyak 470 adalah murni warga Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang mengikuti kegiatan semua kategori yang dilangsungkan selama 4 (empat) hari dari senin 23 Oktober lalu.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan pelaksanaan MTQ bukan hanya sebagai even untuk meraih prestasi, tetapi bagaimana menjadikan Al Qur’an sebagai tuntunan dan pegangan hidup dengan mengamalkan isi dan maknanya, diharapkan juga MTQ dapat menjadi wahana untuk menumbuhkan semangat membaca dan mempelajari Al Qur’an.

“Musabaqah Tilawatil Qur’an ini media bagi kita semua untuk semakin bersemangat dan bergairah dalam membaca serta mempelajari Al Qur’an Kariim. Saya juga menghimbau kepada orang tua untuk dapat membina dan mengawasi generasi muda agar tidak terpengaruh oleh budaya -budaya asing yang dapat merusak masa depan mereka mengingat banyaknya akibat yang ditimbulkan dari pesatnya kemajuan komunikasi dan informasi pada saat ini”, ujarnya.

Selanjutnya pada penutupan ini diumumkan para pemenang terbaik I, II, dan III masing – masing kategori yang dilombakan pada gelaran MTQ ke 47 kali ini dan dilanjutkan dengan penyerahan piala kepada Juara Umum oleh Bupati Tanjung Jabung Barat.

Berdasarkan keputusan dewan hakim, juara umum I jatuh kepada kecamatan Bram Itam, Juara Umum II Kecamatan Pengabuan, dan Juara Umum III Kecamatan Tungkal Ilir. (red)

Komentar