Dugaan Pengkaplingan Proyek 2019 Tersiar, Siapa Oknum Pengkaplingan?

Kuala Tungkal – jurnalbidas.com. Tersiar kabar yang menjadi pergunjingan hangat di kalangan para pelaku usaha pengadaan barang/jasa bahwasanya di tahun anggaran 2019 yang baru berjalan sekitar 16 hari ini, dikabarkan proyek yang akan di tenderkan bernilai miliaran rupiah sudah dikapling oknum rekanan tertentu.

Menurut salah satu rekanan menyebutkan, memang dikalangan rekanan sudah beredar kabar proyek sudah berisi semua khusus yang paket tender yang bernilai miliaran rupiah. “Ya, saya ada minat satu kegiatan katanya sih sudah ada yang punya, yang lain pun begitu sudah berisi semua,“ Ujarnya seraya meminta namanya tidak disebutkan.

Kendati tak terkejut akan proyek yang terkesan telah di kapling – kapling oknum tertentu dalam dugaan monopoli pengadaan barang/jasa jauh sebelum dilelangkan bahkan perencanaannya pun belum dilaksanakan. “Itu bukan hal baru paket belum tender sudah ada yang punya, ya begitu lah sistem yang ada, “ timpal sumber.

Terpisah, ditemui di selah – selah kesibukannya, Ketua LSM PETISI Syarifuddin mengatakan begitulah adanya. Dugaan pengkaplingan proyek tersebut menggunakan oknum individu. “Biasanya pengkaplingan bukan atas nama perusahaan melainkan perorangan, dan biasanya oknum perorangan tersebut sudah memiliki nama besar sekaligus dekat dengan penguasa, kalau perusahaannya nanti bisa pinjam yang katanya fee pinjam pakai perusahaan sekitar 1,5% sampai 2 %.” singkatnya.

Sayang nya sampai berita ini diturunkan, Kabag Pengadaan Barang Dan Jasa, Ilmardi tidak berhasil dikonfirmasi, dihubungi via ponsel sedang bernada tidak aktif. (St*2)

Komentar