Dugaan Tanpa Konsultan Pengawas, Pembohongan Publik Terhendus Dilakukan Dinas Perkim

Kuala Tungkal – jurnalbidas.com. Pekerjaan peningkatan skala kawasan kelurahan kampung nelayan yang dilaksanakan oleh CV. SINAR TUNGKAL dengan menggunakan dana APBD TA 2019 jangka waktu pelaksanaan 90 hari kalender diduga tidak memiliki konsultan pengawas.

Kendati demikian, berdasarkan keterangan yang dipublikasikan melalui papan merek pekerjaan tersebut tertera sebagai konsultan pengawas adalah CV. Nurizkay Consultant hingga diasumsikan pencantuman nama konsultan pengawas dianggap merupakan pembohongan publik yang dilakukan oleh pihak Dinas Perkim melalui pihak ketiga selaku pemegang kontrak kerja.

“Kita akan pertanyakan ini kedinas perkim, bila tidak ada konsultan pengawas yang memegang kontrak berarti asumsi pembohongan publik pada papan keterangan tersebut memang sengaja dilakukan.” Ungkap Suprayogi Saiful, S. IP

Menurut anggota DPRD terpilih ini, bila asumsi ini benar maka yang dilakukan Dinas perkim telah menodai nilai ketransparansian terhadap publik dalam menyelenggarakan pembangunan yang menggunakan uang rakyat.

“Ini sebuah kebobrokan terlebih bila benar dana pengawasan itu baru dianggarkan di APBD-P Tahun 2019 ini, Kepala Dinas Perkim harus bertanggungjawab penuh atas pelaksanaan pekerjaan peningkatan skala kawasan kelurahan kampung nelayan.” Tukasnya. (Satria)

Komentar