Eksekutif Keberatan Rapat Dengar Pendapat Terbuka, Ada Apa?

Kuala Tungkal – jurnalbidas.com. Ada yang lucu pada rapat dengar pendapat DPRD dan pihak eksekutif hari ini, Selasa (02/01) terkait nonjobnya Kepala ULP (Unit Layanan Pengadaan) beserta Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Kab. Tanjab Barat yang dilakukan Pemkab Tanjab Barat belakangan yang menjadi viral.

Begitu rapat dinyatakan dimulai secara terbuka oleh Pimpinan rapat, H. Sjafril Simamora, SH Pihak Eksekutif langsung keberatan bila rapat dengar pendapat dilakukan terbuka untuk umum sementara menurut Sjafril tidak ada hal yang bersifat rahasia, terlebih yang dibahas hanya alasan nonjobnya kedua pejabat di ujung masa jabatan Bupati Tanjab Barat periode 2016 – 2021, Dr. Ir. H. Safrial, MS.

“Kenapa harus tertutup, ada apa dengan mutasinya ketua ULP dan Ketua Pokja Tanjab Barat? publik berhak tau, kita tidak membahas hal – hal yang bersifat rahasia.” Ungkapnya.

Rapat dengar pendapat yang dibuka secara terbuka ini seakan menjadi momok bagi pihak eksekutif yang diwakili oleh Sekda Tanjab Barat, Agus Sanusi hingga rapat belum dapat dilaksanakan karena masih memperdepatkan terbuka atau tertutupnya rapat dengar pendapat yang sedang berlangsung. (Red)

Komentar