Eksportir WNA Korbankan Direktur CV. SR Menjadi Pesakitan

Ekonomi, Hukum0 views

Kuala Tungkal – Bidas. Kenyataan pahit harus dihadapi ‘AI’ sebut saja, direktur CV. SR yang kini menjadi titipan sandra pada Lembaga Permasyarakatan Kuala Tungkal terkait kasus tunggakan pajak sebesar Rp.2,4 Milyar pada tahun 2010 s/d 2011 tentang eksport.

Menurut ‘AI’, “Saya di jemput oleh pihak kepolisian dengan senjata lengkap bersama kepala kantor pajak Kab. Tanjab Barat dengan tuduhan tidak bayar pajak exsport sebesar Rp.2,4 Milyar. Ternyata CV saya dipakai WNA untuk kegiatan exsport tanpa sepengetahuan saya.” Ungkapnya (21/04).

“Saya tidak pernah menandatangani berkas exsport selama tahun 2010 s/d 2011 yang bernilai ratusan milyar. Tidak ada aliran dana ke CV saya terkait pembayaran Internasional untuk exsport, dan CV saya juga tidak memiliki NIK (Nomor Induk Kepabean),” Tukasnya.

Disinyalir Eksportir berwarga negara keturunan yang dikenal dengan ‘BS’ melaksanakan kegiatan Eksport menggunakan CV. SR tanpa sepengetahuan ‘AI’. Segala bentuk dokumen disinyalir telah dilakukan pemalsuan tanda tangan direktur perusahaan. Dan anehnya, kegiatan eksport ini lolos dari pengawasan Pos Bea & Cukai Kuala Tungkal. (Sr*2)

Komentar