Excellent, Berbondong Bondong Elit Tanjab Barat Tanam Mangrove Disaat Ruas Jalan Banjir

Syarifuddin. AR : “Koq lebih perhatian terhadap mangrove dari masyarakat, Bapak Sehat?!”

 

Kuala Tungkal – jurnalbidas.com. Pemkab Tanjab Barat menggelar bersih-bersih kota Kuala Tungkal dan penanaman pohon mangrove pagi ini, jum’at (29/2) disaat ruas jalan caram akibat genangan air hujan yang sampai saat ini belum dilakukan tindakan penanggulangannya.

Bupati mengatakan kegiatan bersih bersih dan penanaman mangrove ini bertujuan untuk memberikan contoh langsung kepada masyarakat akan pentingnya kebersihan, gotong royong penanaman pohon mangrove hari ini di harapan bisa memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat.

“Kita harus lebih peduli terhadap lingkungan, salah satunya dengan melakukan penanaman pohon mangrove ini. Pohon mangrove ini sudah banyak yang rusak, sudah seharusnya kita mulai menjaga dan menanaminya,” imbuh Safrial.

Terpisah, pengamat pemerintahan dan pembangunan, Syarifuddin. AR sangat menyayangkan sikap Bupati yang mengaku peduli terhadap lingkungan dengan menanam mangrove tapi membiarkan masyarakatnya menikmati genakan air yang tentu akan menimbulkan efek terhadap kesehatan masyarakat.

“genakan air itu tentu harus segera ditanggulangi sebab masyarakat harus mewaspadai mengingat dampaknya terhadap kesehatan masyarakat, seperti tipes, DBD, dan penyakit kulit bila seorang Pimpinan daerah itu peduli.” ungkapnya.

“lingkungan akan rusak dan pemukiman masyarakat dikhawatirkan akan terserang wabah penyakit akibat genangan air tersebut. Koq lebih mengkhawatirkan mangrove dari masyarakatnya, Bapak!? Bapak Sehat?!” cetus Syarifuddin.

Sampai saat berita ini ditayangkan genangan air masih membanjiri beberapa daerah dalam kota kuala tungkal yang sampai saat ini belum terlihat langkah segnifikan Pemkab Tanjab Barat dalam mengurai permasalahan banjir yang menggenangi. (St*2)

Komentar