FASI VIII Tingkat Kab.Tanjab Barat berlangsung meriah.

Pendidikan0 views

Kuala Tungkal –  Bidas. Acara Pembukaan Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) VIII tingkat Kab.Tanjab Barat di Desa Pembengis Kec. Bram Itam berlangsung dengan meriah.

Diawali dengan acara pembukaan yang dihadiri seluruh peserta dari 13 utusan kafilah kecamatan. Dalam laporan ketua Panpel FASI akhi Zulham, S.Pd.I, kegiatan ini merupakan program dari Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Al-Quran (LPPTKA) BKPRMI Tanjab Barat yang tertuang dalam kegiatan di Bagian Kesra Setda Tanjab Barat.

Dalam laporanya juga disebutkan DPD BKPRMI Tanjab Barat telah memiliki 13 DPK (Dewan Pengurus Kecamatan) oleh karna itu FASI tahun ini diselenggarakan secara bergiliran dengan peserta yg telah terdaftar berjumlah 267 org terdiri dari 123 Putra dan 144 Putri.

Selanjutnya pada sambutan yang disampaikan oleh Kabag Kesra Setda Tanjab Barat mengatakan FASI merupakan media untuk memperkokoh jalinan silahturahmi para pengelola, guru dan santri TPA dan TQA dalam upaya mempererat ukhuwah islamiyah dan menumbuh kembangkan rasa cinta kepada Al-Quran. Kegiatan ini juga nanti akan menghasilkan bibit2 unggul para santri yg akan mewakali Kafilah Tanjab Barat di FASI tingkat Provinsi.

Acara dibuka oleh Bupati Tanjab Barat yang diwakili oleh Staf ahli bidang pemerintahan Drs. H. M. ARIF, MM, dalam sambutannya mengatakan :
Pemerintah saat sedang berupaya meningkatkan kualitas pendidikan generasi pemuda trutama dibidang pendidikan agama, FASI adalah salah satu program untuk membentuk karakter anak soleh yang Jujur, Arif dan Ramah atau disingkat dengan JUARA.

Acara ini dihadiri oleh unsur muspida, para kepala OPD, para camat dan Kades.
Panggung utama berada dilapangan MTs Raudhatul Islamiyah, sedangkan lokasi lomba berada dibeberapa tempat seperti masjid Nurul Ihsan, masjid Raudhatul Mutaqin, SDN 36/V Pembengis, MI dan MTs Raudhatul Islamiyah.

Adapun cabang lomba yg dilaksanakan adalah :
Tingkat TPA maksimal umur 12 thn pada tgl 1 Juli 2018 cabang lomba: Tartil, Adzan & Iqomah, Nasyid, Peragaan Solat, LCC Al-Quran, Menggambar dan Pidato.

Tingkat TQA maksimal umur 15 th pada tgl 1 Juli 2018 cabang lomba:
Tilawah, Tahfidz Juz Amma, Terjemah Lafdziyah, Kisah Islami dan Pidato.

Kita berharap FASI tahun ini bisa melahirkan para santri dan anak soleh yang berbakat dan bisa mewakili Kab.Tanjab Barat di FASI tingkat Provinsi 2018 yang mana tahun lalu BKPRMI Tanjabbar menorehkan prestasi sebagai Juara III umum FASI provinsi di kota Jambi. (st)

Komentar